Yonif PR 305 Kostrad Laksanakan Bhakti Sosial di Desa Mekar Buana Kec. Tegal Waru Kab. Karawang

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Yonif PR 305 Kostrad Laksanakan Bhakti Sosial di Desa Mekar Buana Kec. Tegal Waru Kab. Karawang (foto oleh Kapt. Inf. Anwar-grahabignews.com)

 

Karawang – Yonif Para Raider 305 Kostrad kembali menunjukan kepeduliaan terhadap Masyarakat melalui kegiatan Karya Bhakti dan Bhakti Sosial di Daerah Latihan usai melaksanakan  Uji Siap Tempur (UST) Regu di Wilayah Desa Mekar Buana Kecamatan Tegal Waru Kabupaten Karawang pada Kamis (29/4 2021).

Pelaksanaan  UST Regu  Yonif PR 305 Kostrad  yang dilaksanakan selama 4 hari guna menguji kemampuan tempur prajurit pada tingkat regu dihadapkan ancaman yang akan dihadapi dan pada akhir latihan, dilanjutkan dengan melaksanakan Karya Bhakti berupa bersama-sama masyarakat setempat membersihkan lorong-lorong Kampung dan seputaran got yang mulai tersumbat.

Tak hanya itu saja, para Prajurit memberikan Paket Sembako kepada Masyarakat serta alat Kesehatan guna membantu kesulitan masyarakat ditengah Pandemi Covid  – 19.

Perwakilan Masyarakat Desa Mekarbuana, Ibu Sri mengucapkan terimakasih dan bangga atas aksi simpatik yang dilakukan oleh Prajurit Yonif PR 305 Kostrad, semoga Prajurit TNI senantiasa memperoleh keberkahan dari Allah SWT.

Sementara Danyonif PR 305 Kostrad, Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si menyatakan bahwa kegiatan UST Regu yang dilaksanakan merupakan untuk menguji dan meningkatkan kemampuan tempur prajuritnya di tingkat regu, yang mana akan menunjang pada latihan tingkat berikutnya Secara berjenjang, dan diakhir kegiatan latihan dilanjutkan dengan kegiatan Karya Bhakti dan Bhakti Sosial sebagai wujud kepeduliaan Prajurit Tengkorak  terhadap masyarakat sekitar daerah latihan guna terciptanya kemanunggalan antara TNI dan Rakyat. Ujar Danyon.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *