Kades Karamatwangi Kec. Cikajang Kucurkan Insentif Guru PAUD, Kober, SPS, Dan RA

Share posting

Oleh : Ade Setiawan

Kades Karamatwangi Kec. Cikajang Kucurkan Insentif Guru PAUD, Kober, SPS, Dan RA (foto oleh Ade Setiawan-grahabignews.com)

 

Garut – Bagi seluruh guru Paud, Kober, SPS, Dan RA yang berada di Desa Karamatwangi Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut, menyambut baik dan memberikan apresiasi pada Kepala Kades setempat, soalnya insentif bagi mereka telah di kucurkan terlebih pada masa pandemic Covid-19 ini terlebih di bulan Ramadhan nan penuh berkah.

Pembagian insentif tersebut dilakukan di kantor Desa Karamatwangi yang dihadiri Kepala Desa, Ketua PC HIMPAUDI Kecamatan Cikajang, dan para guru PAUD, Kober, SPS, Dan RA, Selasa (04/05/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Karamatwangi Kecamatan Cikajang, Gunawan Taufik Nurjaman dalam sambutannya mengatakan, bahwa pemberian insentif ini semoga bermanfaat, dan dapat digunakan oleh para guru, lebih termotivasi serta lebih menumbuhkembangkan semangat juang di dalam mencerdaskan anak bangsa.

Kepala Desa Karamatwangi Kecamatan Cikajang, Gunawan Taufik Nurjaman (foto oleh Ade Setiawan-grahabignews.com)

Besaran insentifnya lanjut Gunawan yaitu  sebesar Rp. 150.000  x 12 bulan x 13 guru yang ada di Desa Karamatwangi Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut, sedangkan sumber dananya adalah dari Dana Desa.

“Saya berharap dengan dikucurkannya insentif bagi para Guru PAUD, Kober, SPS, Dan RA semoga bermanfaat dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan para Guru di Bulan suci Ramadhan ini,” ujarnya.

Gunawan menjelaskan, bahwa kegiatan ini berdasarkan perencanaan Pemdes dan hasil usulan dalam Musdes dalam rangka upaya mengapresiasi kinerja Guru PAUD dan dananya bersumber dari DD Tahun Anggaran 2021.

Ketua PC HIMPAUDI Cikajang, Vita Puspita yang nota benenya adalah istri dari Kades Karamatwangi,Gunawan Taufik Nurjaman (foto oleh Ade Setiawan-grahabignews.com)

Sementara Ketua PC HIMPAUDI Cikajang, Vita Puspita yang nota benenya adalah istri dari Kades Karamatwangi, mewakili para Guru PAUD memberikan apresiasina pada pihak Pemerintah Desa Karamatwangi Kecamatan Cikajang yang telah mengucuran insentif dan di dalamnya tidak hanya hanya guru Kober dan SPS tapi juga guru RA yang ada di lingkungan Desa karamatwangi.

“Terimakasih pada Bapak Kades Karamatwangi beserta jajarannya dengan telah dikucurkannya insentif untuk para Guru PAUD di Desa kami,” ujar Vita.

Vita menandaskan, Inshaallah setiap tahun pihaknya akan mengawal di setiap Musdes agar pemberian insentif ini masuk terus di RAPDes tiap tahunnya.

Selaku Bunda PAUD di Desa Karamatwangi, dirinya berharap semoga insentif ini bisa memberikan motivasi positif bagi semua guru paud di lingkungam Desa,  menambah semangat juang dalam mendidik anak-anak bangsa.

“Mudah-muahan bisa berlangsung terus menerus setiap tahunnya, walau berganti kepemimpinan kelak pun bisa terus dilaksanakan,” harap Vita.

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *