Kelompok Tani Bale Kambang Bayongbong Dapat Kepercayaan Pengadaan Beras Dari Baznas Prov. Jabar Dalam Program BRC

Share posting

Oleh : Ade Setiawan

Kelompok Tani Bale Kambang Bayongbong Dapat Kepercayaan Pengadaan Beras Dari Baznas Prov. Jabar Dalam Program BRC (foto oleh Ade Setiawan-grahabignews.com)

 

Garut – Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, bagi Kelompok Tani Bale Kambang yang beralamat di Kp. Ciakar Babakan Desa Mekarjaya kecamatan Bayongbong Kabupaten  Garut, patut bersyukur. Pasalnya, kelompok tersebut telah mendapatkan kepercayaan dari Baznas Provinsi Jawa Barat,  untuk pengadaan beras dalam program Berkah Ramadan Ceria ( BRC) tahun ini.

Pengadaan beras yang diberikan kepercayaan dalam pengadaannya kepada kelompok tani Bale Kambang tersebut sebanyak 6794 kg yang dibuat menjadi 6794 pcs,  1 pcs nya seberat 1kg.

Ketua kelompok tani Bale Kambang, Endang  mengatakan,  bahwa dia dan anggotanya merasa sangat bersyukur,  karena mendapatkan kepercayaan ini,  karena dengan pengadaan beras ini

Menurutnya,  hal ini tentu saja banyak berkahnya,  selain beras hasil produksi kelompoknya bisa dibeli oleh baznas dalam skala besar,  kelompok tani Bale Kambang ini nota benenya merupakan kelompok binaan lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik ( LPEM)  Jawa Barat.

Kelompok Tani Bale Kambang ini lanjutnya,  sudah mendapatkan binaan dari lpem baznas tersebut selama 2 tahun,  dengan mendapatkan binaaan dari baznas.

Kelompok Tani Bale Kambang Bayongbong Dapat Kepercayaan Pengadaan Beras Dari Baznas Prov. Jabar Dalam Program BRC (foto oleh Ade Setiawan-grahabignews.com)

Menurutnya, bahwa kelompoknya sangat banyak mendapatkan perubahan,  karena banyak sekali support yang diberikan oleh baznas kepada kelompoknya,  salahsatunya beberapa waktu yang lalu,  kelompoknya mendapatkan bantuan alat berupa traktor.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa pengemasan beras untuk BRC ini sudah dilaksanakan mulai dari tanggal 16 April 2021, dan Alhamdulillah sudah 3295 pcs bisa dikirim ke Baznas.

“Pengiriman sebanyak 3295 pcs tersebut dilakukan pada tgl 20 april 2021, jadi sekarang tinggal mengejar target untuk kekurangannya,  selain anggota kelompok yang melakukan pengemasan,  warga sekitar pun Alhamdulillah bisa diberdayakan untuk melakukan pengemasan, “ ujarnya.

Pihaknya sangat berharap,  setiap ada pengadaan beras,  dalam program apapun yang diselenggarakan oleh baznas,  semoga bisa dipercayakan kembali kepada kelompoknya.

“Semoga saja setiap ada pengadaan beras, tidak hanya dalam program Berkah Ramadhan Ceria saja yang digulirkan oleh Baznas Provinsi Jawa Barat pada kami, tetapi dalam program lainpun kami bisa dilibatkan,” harap Endang mengakhiri penjelasannya pada GrahaBigNews Selasa (04/05/2021).

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *