Subhan Fahmi Dari Fraksi PKB, Tampung Aspirasi Warga Desa Sukawargi Kec. Cisurupan Di Reses Masa Sidang III 2021

Share posting

Oleh : Ade Setiawan

Subhan Fahmi Dari Fraksi PKB, Tampung Aspirasi Warga Desa Sukawargi Kec. Cisurupan Di Reses Masa Sidang III 2021(Foto oleh Ade Setiawan-grahabignews.com)

Garut – Bertempat di Kp.  Baruistri Kudang Desa Sukawargi kec. Cisurupan kabupaten Garut dilaksanakan reses anggota DPRD Kabupaten Garut masa siding III tahun 2021 bersama Subhan Fahmi dari fraksi Partai Kebangsaan Bangsa dimulai pada pukul 16.00 WIB, Rabu (05/05/2021).

Mengingat pada masa pandemic Cobid-19 ini, undangan dibatasi, dan cara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sukawargi,  sebagian ketua RW,  RW,  tokoh agama, tokoh masyarakat Desa sukawargi, dan tokoh pemuda.

Asep Yahya, S.Pd., Kades Sukawargi Kecamatan Cisurupan (foto oleh Ade Setiawan-grahabignews.com)

Pada kesempatan itu, Kepala Desa sukawargi, Asep Yahya,  S. Pd., memberikan sambutan singkatnya, selain mengucapkan terimakasih kepada Bapak H. Subhan Fahmi,  karena sudah bisa bersilaturahmi ke Desa Sukawargi dalam rangka reses.

Selain itu,  kades berharap kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya kepada beliau,  sehingga apa yang diaspirasikan oleh masyarakat bisa direalisasikan.

“Terimakasih kepada Bapak H. Subhan yang sudah bersilaturrahmi ke Desa Sukawargi, dan pada kesempatan reses ini diharapkan warga bisa menyampaikan aspirasinya, sehingga bisa diakomodir dan dapat direalisasikan,” ujar Asep.

Menurut Kades Sukawargi, bahwa sosok Subhan Fahmi adalag sosok wakil rakyat berkarakter, selain baik beliau juga bermasyarakat, sehingga jalinan komunikasi  yang dibina terus berlangsung dengan baik.

Pantauan GrahaBigNews, bahwa pada sesi penyampaian aspirasi dari masyarakat, diantaranya pembangunan TPT  di beberapa kampung,  pengajuan insentif guru honorer,  diantaranya guru paud,  TK,  madrasah diniah dan guru ngaji,  agar insentif mereka diperhatikan.

Selain itu,  sehubungan dengan adanya  2 SD di satu lokasi, yaitu SD  2 dan SD 5 Sukawargi, memiliki 1 halamannya yang digunakan ole 2 SD,  mayarakat meminta agar pemerintah bisa memindahkan satu SD diantara 2 SD  tersebut ke wilayah yang belum ada Sekolah Dasar.

Harapan lain dari aspirasi yang disampaikan oleh warga masyarakat pada reses tersebut terkait dengan 2 SD dengan 1 bangunan, diharapkan selain dipisah wilayahnya juga. Karena  jangkauan ke SD  yang sudah ada lumayan jauh,  wilayah tersebut adalah wilayah Kp.  Panagan desa Sukawargi.

Subhan Fahmi, Anggota DPRD Kab. Garut Dapil IV Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (foto oleh Ade Setiawan-grahabignews.com)

Menanggapi hal itu, Subhan Fahmi mengucapkan terimakasih atas aspirasi yang telah disampaikan oleh warga masyarakat di Desa Sukawargi Krcamatan Cisurupan, dan insyaallah semua aspirasi yang sudah diaspirasikan oleh masyarakat, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak pemerintahan Desa Sukawargi,  agar ada pemilahan,  aspirasi mana yang bisa dicover oleh Desa dan mana yang bisa dicover oleh pemerintah daerah atau pusat.

Fahmi menandaskan, insya Allah akan memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah Sukawargi khususnya,  umumnya di Dapilnya,  karena menurutna, bahwa dirinya menjadi anggota dewan untuk memperjuangkan aspirasi semua masyarakat di Dapilnya,  bukan hanya saja memperjuangkan aspirasi masyarakat yang sudah memilihnya saja.

Subhan Fahmi Bersama Asep Yahya, Kades Sukawargi Kecamatan Cisurupan (foto oleh Ade Setiawan-grahabignews.com)

“Insya Allah, aspirasi yang sudah dikemukakan dalam reses ini oleh waga masyarakat Desa Sukawargi bisa direalisasikan dengan melakukan koordinasi dengan pihak Desa, juga aspirasi lainnya di wilayah Dapil saya,” ucap Fahmi.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *