GAS Dukung Kebijakan Pemkab. Garut Terkait JAI Untuk Kondusifitas Dan Ketentraman

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

 

GAS Dukung Kebijakan Pemkab. Garut Terkait JAI Untuk Kondusifitas Dan Ketentraman (Foto file GAS Kab. Garut-grahabignewscom)

Garut – Mencuatnya kembali masalah penutupan sarana ibadah Jemaah Indonesia (JAI) di Kp. Nyalindung Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut, kini kian santer dan mendapat tanggapan dari berbagai elemen masyarakat serta dilansir oleh berbagai media nasional, lokal, baik cetak, elektronik maupun media online.

Kang Moelyono Kadafhi selaku Sekjen  Gerakan Anak Sunda (GAS)  pada GrahaBigNews melalui seluler, Minggu (09/05/2021) menandaskan bahwa seluruh jajaran dan kepengurusan GAS baik pusat maupun daerah mendukung kebijakan pemerinah daerah Kabupaten Garut untuk menjaga kondusifitas.

Seperti yang pernah ditandaskan oleh Bupati Garut, H. Rudy Gunawan kata Kang Moel, bahwa Bupati dan BAKORPAKEM serta Forkopimda Kabupaten Garut dalam tindakan tegasnya menurutp pembangunan tempat ibadah Jemaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) di Kp. Nyalindung Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut.

Kita tahu, Bupati menegaskan, bahwa pihaknya mencatat ada 4 berita acara yang ditandatangani para tokoh agama, Muspika, dan para tokoh JAI sendiri yang ternyata tidak ditepati oleh tokoh JAI di Kampung Nyalindung yakni terjadi inkon sistensi dari tokoh JAI terhadap pernyataan yang ditandatangani sejak tahun 2013, yaitu untuk menghentikan pembangunan rumah ibadah untuk menjaga Kamtibmas di wilayah setempat, dan jika seiman tentunya dapat bergabung dengan jemaah Muslim lainnya untuk beraktifitas di wilayah tersebut, ungkap Kang Moel.

Untuk itu, terkait dengan penyedelan masalah sarana ibadah bagi JAI di Kampung Nyalindung Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut, kami dari Gerakan Anak Sunda mendukung kebijakan tersebut, kenapa demikian? Ini sudah menjadi kewajiban kami, supaya terselenggaranya kodusifitas dan terjaganya ketentraman di Kabupaten Garut,” tandas Kang Moel.

GAS Kabupaten Garut menghimbau untuk sama-sama menjaga kondusifitas di tatanan pemerintahan Kabupaten Garut ini,karena dengan sama-sama menjaga keamanan, ketentraman, kita sudah membantu jalannya proses pembangunan yang kini dijalankan oleh Pemkab Garut,  pungkasnya.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *