Categories: Graha Desa

Calon Kepala Desa No Urut 1 Tawarkan 8 Program Utama Kunci Keberhasilan Desa Mekarjaya

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat

Ir. Intan Arifin, Calon Kepala Desa Mekarjaya Kec. Tarogong Kaler periode 2021-2027. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Ir. Intan Arifin, Calon Kepala Desa Mekarjaya Kec. Tarogong Kaler periode 2021-2027 mantap melangkah dalam menghadapi kontestasi pemilihan 8 Juni 2021 mendatang. Delapan (8) Program ditawarkan kepada masyarakat demi kemajuan Desa Mekarjaya.

Bahkan diakuinya, semua dusun sudah dijelajahinya dan telah menempatkan tim suksesnya disetiap daerah dan kunci pemenangan sebagai lumbung suaranya.

baca juga: http://grahabignews.com/2021/05/18/intan-arifin-maju-di-bursa-pencalonan-kades-mekarjaya-atas-dasar-keprihatinan/

Terkait sosialisasi dan kampanye, Intan Arifin mengaku telah menemui sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. Bahkan tak sedikit yang datang untuk menemuinya di posko pemenangan daerah Kampung Balong, Tarogong Kaler Kabupaten Garut.

“Saya pertama berangkat dari kampung Cikendi, saya bilang kepada tokoh masyarakat bahwa saya ingin bertemu dengan orang dari tingkat paling bawah,” katanya, Selasa (18/05).

Ir. Intan Arifin Selaku Calon Kades Mekarjaya Kec. Tarogong Kaler Dengan Nomor Urut 1. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Ia menyebutkan dari mulai tukang babat rumput, tukang bubur, sudah ditemuinya. “Saya bisa jadi lebih tahu jeritan-jeritan hati mereka, sampai saat ini saya ke bawah terus, ternyata begitu saya lihat dari kampung  Balong, Cikendi, yang lainnya saya jadi lebih tahu kondisinya,” sebutnya.

Menurutnya keyakinannya, setiap kampung ada timnya dengan latar belakang bukan orang hebat, terdiri dari tukang bubur, tukang jahit dan lain sebagainya. Bahkan dirinya menceritakan sedikit program pengembangan desa juga Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

“Terkait pengembangan desa, terutama pertanian bisa dikembangkan, buat apa ada BUMDES, kasih modal mereka, suku bunga jangan selangit, malahan suku bunga ditiadakan, kasih pembinaan,” katanya.

Lanjutnya, produk para petani dari pertanian harus ditampung ketika harga murah atau merosot, malahan Desa Mekarjaya bisa bekerjasama dengan perusahaan -perusahaan yang lain.

“Kebetulan saya juga penjual kunyit ke pabrik-pabrik tahu, satu bulan sakali, setiap tanggal 5 awal bulan sekitar 5-8 ton,” ucapnya.

Harapannya untuk di Mekarjaya apabila Ia terpilih masyarakat bisa paham. Di Negeri ini, lawannya atau pesaing usaha diluar begitu kuat dwn mau tidak mau kita harus menghadapinya.

“Kita didik masyarakat itu supaya kuat, dan mempunyai modal, modal daya fikir, modal finansial, apalagi kita punya lahan, kita wadahi,” pungkasnya.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting
rudi herdiana

Recent Posts

Peserta Ujian Kesetaraan Paket C di PKBM Nurul Ikhsan, Berjalan Lancar dan Penuh Semangat

Oleh: Wida Heryani & Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Ujian kesetaraan Paket C di kabupaten… Read More

1 hari ago

Jelang Purnabakti, Peltu Azhar Tetap Sigap Bantu Sukseskan TMMD ke 120

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Di akhir masa kedinasannya Peltu Azhar masih sigap mengabdikan… Read More

4 hari ago

Leuwi Asri menjadi sponsor Utama Kontingen Kecamatan Bayongbong pada PORKAB Garut 2024

Oleh: Gun Gun Imat Grahabignews, Garut - Perusahaan swasta Leuwi Asri menjadi sponsor utama ajang… Read More

4 hari ago

Semangat Lansia Desa Cintadamai Bantu Personel Satgas TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Memasuki hari ke 7, ada yang menarik dalam pembangunan… Read More

4 hari ago

Puluhan Pelajar Ikuti Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut  - Sebanyak 80 pelajar SMP dan SMK Rasana Rasyidah mengikuti… Read More

5 hari ago

Sasaran Non Fisik TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut Penyuluhan Kesehatan Pada Masyarakat

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 TA 2024… Read More

5 hari ago