bhuWana coffee Gelar Soft Opening

Share posting

Oleh : Lilis Yuliati, S.Pd., M.Pd. & Wishnoe Ida Noor

bhuWana coffee Gelar Soft Opening (Foto oleh Lilis Yuliati&Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

 

Garut – Di tengah persaingan ekonomi sekarang ini dimasa pandemi covid-19, tak melumpuhkan niat baik dari sang pemilik  bhuWana coffee untuk berpangku tangan.

bhuWana coffee

Hadir di Kabupaten Garut, diharapkan mampu menjadi salah satu tempat/ wahana bagi pecinta kopi. Dengan ketekunan, keuletan, dan ingin berbagi rezeki turut mensejahterakan orang-orang terdekatnya, baik crew yang tetap solid maupun tenaga kerja kepercayaannya.

Lilis Yuliati, S.Pd., M.Pd. mewakili pemilik bhuWana Coffee ketika shoft opening diselenggarakan, dan do’a dibawakan oleh Ahmad Muhadab (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com).

Shoft opening  bhuWana coffee yang berada di kawasan JL.Pembangun tepatnya didepan Pemda Garut di Ruko Indah Plaza Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, dilaksanakan pada hari Rabu (02/06/2021) menurut  Lilis Yuliati, S.Pd., M.Pd. mewakili pemilik, bahwa ini merupakan sebagai bentuk rasa syukur pada  Allah SWT dengan acara do’a bersama yang dihadiri oleh tamu undangan dari berbagai relasi tentunya tetap memperhatikan disiplin protokol kesehatan.

bhuWana coffee yang terinspirasi dari hakikat alam semesta, sebagai bonus alam Indonesia yang memiliki tempat subur dimana didalam tumbuh subur tanaman kopi. bhuWana coffee menggunakan konsep bisnis orisinil dengan menggunakan bahan baku biji kopi khas Garut ini, khusus menyediakan minuman kopi dengan racikan langsung dan standar peracikan kopi cafe khas Garut.

“Dengan harga standar, bahkan menawarkan harga yang relatif terjangkau oleh berbagai kalangan, bhuwana coffee didirikan atas dasar pemikiran pada banyaknya produk kopi lokal yang bisa dipasarkan di Kabupaten Garut. Jangan sampai tempat kedai kopi yang ada di Garut menggunakan kopi di luar Garut,” tandasnya.

bhuaWana coffee, menggunakan kopi Arabika  sebagai bahan bakunya. Dimana dengan ketinggian asal kopi itu ditanam memberikan cita rasa kopi Arabika khas Garut.

Banyak kopi Garut terkenal hingga keluar Garut bahkan sampai keluar negeri, namun orang Garut sendiri tidak tahu, bahkan pebisnis kopi di Garut pun tidak jarang luar Garut atau daerah lain. Hal ini menjadi ironi tersendiri dan bersangat bertentangan dengan usaha menumbuhkembangkan rasa cinta produk lokal sebagai salah satu gerakan moral untuk mengangkat kopi Garut bagi dan oleh para pengusaha tempat/kedai kopi.

Terkait konsep usaha yang digunakan di bhuWana coffee, dari sisi harga menawarkan yang relatif sama dengan harga pasaran, namun kalau bhuwana coffee bisa menjual harga yang relatif lebih  miring itu sebagai wujud kemitraan yang dibina dengan petani kopi yang ada di Garut.

Sinergitas yang dibangun bhuWana coffee, adalah kolaborasi  kerjasama  Petani kopi, mandiri, maupun petani yang telah mendapat binaan baik dari Dinas Pertanian dan dan Dinas UMKM, lembaga Universitas dan lain sebagainya. bhuWana Coffe pun berkeinginan, para petani penghasil dan pengolah  kopi memiliki sebuah SOP yang sama dalam pengolahan dan pengelolaan kopi supaya cita rasa kopi Garut selatan petani kopi mendapatkan dampingan dari sebuah perguruan tinggi besar di Indonesia. Merespon hal tersebut diatas, maka bhuWana coffee menyambut baik dengan mencoba bermitra dengan para petani kopi tersebut dengan memakai produknya untuk dipasarkan dikedai  kopi  bhuWana coffe.

bhuWana coffe lebih jauh mengharapkan para petani kopi untuk terus menggeluti dan memproses kopi garut dengan cara yang benar dan berstandar sehingga kedepannya dapat memberikan penghidupan yang lebih baik bagi mereka.

Bagi penikmat kopi Garut, layak untuk mengunjungi bhuWana coffe sebagai referensi dalam menikmati kopi khas yang bercita rasa tinggi dalam pengolahan kopi Garut esok hari.

Menu yang tersedia di bhuWana coffee diantaranya :

Manual Brew

Kopi Tubruk

Kopi Susu Tubruk

V60

Japanese

Vietnam Drip

Moka Post

Best Espreso

Espresso Single

Espresso Double

Americans

Majagran

Kopi Susu

Gula Aren

Vanilla

Caramel

Hajelnut

Rum

Mineral Water

Arabika

Fullwask

Honey

Natural

Robusta

bhuwaba coffee tidak hanya menyediakan kopi siap saji, sebagai pendamping kopi disediakan juga biji kopi olahan, gula semut, dan teh kaskara.

Meski sekarang kita dalam masa pencegahan penyebaran virus Corona  (Covid-19) dengan penerapan Social Distancing/pembatasan jarak, tidak berkumpul dan mambatasi jarak komunikasi dan lainnya, tapi melalui komunikasi digital peminat bisa memesannya juga secara online, tanpa harus kumpul dulu di bhuwana coffee, kita bisa menikmati pesanannya di rumah bersama keluarga tercinta, berikut menu istimewa lainnya dengan harga terjangkau.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *