Camat Dan Forkopimcam Tarkid Kab. Garut Lakukan Monitoring Ke Desa Cibunar Persiapan Pilkades Serentak 2021

Share posting

Oleh : Abah Cecep

Camat Dan Forkopimcam Tarkid Kab. Garut Lakukan Monitoring Ke Desa Cibunar Persiapan Pilkades Serentak 2021 (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Hari Selasa, tanggal 8 Juni 2021, seluruh warga masyarakat Kabupaten Garut akan melaksanakan pesta demokrasi di Pilkades Serentak. 217 Desa yang mengikuti Pilkades tersebut, tentunya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, agar pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

Guna menciptakan hal tersebut, Camat beserta Forkopimcam Tarogong Kidul  Kabupaten Garut, melakukan monitoring sekaligus memberikan arahan, cek and reecek semua kesiapan dari Panitia Pemilihan Kepala Desa, serta penerapan protocol kesehatan pada masa pabdemi Covid-19 ini.

Apalagi kata Camat Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Drs. Doni Rukmana, bahwa Cibunar masuk zona merah sehingga penerapan protocol kesehatan harus benar-benar dilaksanakan dengan baik.

Penegasan Camat pada kesempatan tersebut di apresiasi oleh Kepala Puskesmas Desa Kersamenak Kecamatan Trogong Kidul Kabupaten Garut, Ai Suryati, SKM., MM., dan menjelaskan, bahwa Puskesmas selama kegiatan Pilkades berlangsung stanbye buka untuk memberikan layanan pada maayarakat terutama pada masa Pilkades dilaksanakan.

Lebih lanjut ditandaskan Ai, bahwa dalam pelaksanaan Pilkades ini dari tim puskesmas sudah memberikan bimtek persiapan Pilkades dari mulai persiapan materi sampai dengan prakteknya sesuai dengan Permendagri Nomor 72 tahun 2021.

Disinggung terkait sarana yang disediakan oleh Puskesmas, Ai mengatakan, Insya Alloh dari SDM sudah dipersiapkan dari mulai tenaga medis pakaian, sarung tangan, dan lainnya sesuai dengan prokes yang seharusnya dilaksanakan, dan dari Desa Cibunar ini panitia sudah mempersiapkannya dengan baik.

Selaku Kepala Puskesmas dirinya berharap, semoga Pilkades ini tidak ada kasus Covid-19, berjalan dengan baik, aman dan lancar, serta semuanya sehat, pungkasnya mengakhiri wawancara singkat dengan GrahaBigNews.

Senada dengan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Cibunar, Heri Junaeri, S.Sos bahwa semua persiapan sarana dan prasarana guna melaksanakan Pilkades Serentak 2021 di Desa Cibunar  Alhamdulillah sudah beres, baik untuk para petugasnya, prokes, TPS, kartu suara, dan lainnya.

“Di Desa Cibunar ini, dengan jumlah 9 TPS, besok pada pelaksanaan Pilkades masyarakat sudah bisa melaksanakannya dengan protocol kesehatan dan tenaga kesehatannya dari pihak Puskesmas, para saksi dan pengamanan dengan melibatkan Satpol PP, Bhabimkamtibmas, serta Babinsa,” jelasnya.

Demikian halnya dengan penghitungan daftar pemilih tetap yang dilaksanakan beberapa tahap sampai pada tanggal 27 Mei 2021 di Desa Cibunar Kecamatan Tarogng Kidul sebanyak 3.737 (tiga ribu tujuh ratus tiga puluh tujuh) orang, pungkas Heri.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *