Iman Sukirman No. 1 Untuk 1 Tujuan, 1 Arahan Dan 1 Cita-Cita Guna Wujudkan Kinerja Pemdes Cibunar Bidang Pelayanan Publik

Share posting

Wawancara Ekslusif

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Iman Sukirman No. 1 Untuk 1 Tujuan, 1 Arahan Dan 1 Cita-Cita Guna Wujudkan Kinerja Pemdes Cibunar Bidang Pelayanan Publik (foto istimewa-grahabignews.com)

Garut – Ditemui GrahaBigNews di Kp. Cibunar Girang RT 22 RW 05, Desa Cibunar Kecamatan Tarkid, Iman Sukirman calon Kades dengan Nomor urut 1 dengan kesederhanaannya mengungkapkan, bahwa hal krusial yang mendorong dirinya untuk turut dalam kancah politik Pilkades 2021 ini, adalah meningkatkan kinerja pemerintahan desa di bidang pelayanan umum/pelayanan publik.

Menurutnya, pelayanan publik pada masyarakat adalah penting, karena segala bentuk permasalahan dan kebutuhan yang dihadapi oleh warga akan berjalan dengan baik, jika kita memberikan pelayanan yang prima pada warga masyarakat, hal ini sejalan dengan Undang-undang No. 20 tahun 2019 tentang pelayanan publik.

Disinggung terkait estimasi dan langkah yang telah ditempuh oleh Iman dalam kancah perpolitikan di Pilkades 2021 sebagai wujud implentasi  demokrasi di Desa Cibunar dengan Nomor urut 1, menurutnya Alhamdilillah perjalanan dari mulai tahapan awal sampai akhir berkampanye, dan besok sebagai tahapan akhir dalam bertarung dengan ke 3 kandidatnya. Insya Alloh dengan segala usaha, kinerja, dan syare’atnya, dia optimis untuk memenangkan Pilkades di Desa Cibunar ini.

Alasannya masuk akal juga, mengingat menurutnya bahwa dukungan moral dan spriritual dari tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda sudah merupakan suatu tujuan, satu arahan, satu cita-cita untuk menjadi satu untuk nomor 1.

Berapa prosen estimasi pencapaian di dalam merangkul suara masyarakat selama berkampanye? Kira-kira hampir 40% dari 4 calon sudah dikuasainya dalam kampanye yang sudah dilaksanakannya dari jumlah  hak pilih 3.737, dan siap bersaing sehat.

Visi Iman Sukirman di tandaskannya pada GrahaBigNews, yaitu terwujudnya pembangunan kehidupan masyarakat yang cerdas, sehat, dan sejahtera di Desa Cibunar  berdasarkan iman bersyukur.

Secara detail dijelaskannya, bahwa misi Kang Iman mencalonkan diri di Pilkades 2021 di Desa Cibunar ini yaitu mewujudkan masyarakat Cibunar aman, nyaman, dan sejahtera dilandasi oleh nilai-nilai agama menuju ridho Alloh SWT. Diantaranya, meningkatkan  kinerja pemerintahan Desa sebagai fasilitas pelayanan bagi masyarakat Desa Cibunar. Terwujudnya system pemerintahan Desa yang jujur, amanah, dan transfaran daam setiap program masyarakat Desa. Meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat agar terciptanya rasa nyaman bagi masyarakat Desa dalam hidup bersosial.

“Misi selanjutnya,  meningkatkan peran fungsi sebagai dasar fasilitas pembangunan untuk mewujudkan Desa ramah lingkungan. Meningkatkan SDM&SDA sebagai dasar peningkatan ekonomi menuju asyarakat Desa yang sejahtera,” ujarnya.

Selain itu, misinya adalah mewujudkan sumber daya alam berupa pemanfaatan wisata Desa sebagai nilai tambah secara ekonomis bagi warga Desa. Meningkatkan sarana dan prasarana pengairan bagi petani menuju petani yang sejahtera, dan mewujudkan budaya musyawarah sebagai dasar program pembangunan Desa.

Iman berharap bisa merealisasikan semua visi misinya, dan pada pelaksanaan pemilihan esok, Rabu 8 Juni 2021, dia memenangkan pertarungannya di Pilkades 2021. “Mohon do’anya saja dari semua warga masyarakat Desa Cibunar yang kini mendukungnya dengan ijin Allah tidak ada yang tidak mungkin,” pungkas Iman ditengah kesibukannya.

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *