BPJS Ketenagakerjaan Cimahi Berikan Pembekalan Tatacara Pendaftaran dan Klaim

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cimahi, Drs Agus Suprihadi dan Ketua DPW APKLI Jabar Drs.H. Ridwan Sudirmansyah. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Kab. Bandung Barat -Kerjasama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cimahi dengan Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Wilayah Jawa Barat belum lama ini, tepatnya pada Kamis tanggal 10 Juni 2021, lalu.

“Kerjasama yang berupa pembekalan dan sosialisasi tersebut, ditandai pula penandatanganan PKS antara BPJS Ketenagakerjaan kantor cabang Cimahi dengan APKLI Jabar.”

Hal itu, diungkapkan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cimahi, Drs Agus Suprihadi, kepada GrahaBigNews, saat ditemui di kantornya, Senin (14/06/2021).

“Alhamdulillah, pada saat itu telah dilaksanakan pembekalan tentang tata cara pendaftaran menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dan sosialisasi mengenai alur cara klaim baik resiko kecelakaan maupun meninggal dunia,” terangnya.

penandatanganan PKS antara BPJS Ketenagakerjaan kantor cabang Cimahi dengan APKLI Jabar, Kamis (10/06).  (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Ia pun berharap, dengan kehadiran BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan wewenang oleh Pemerintah dalam hal perlindungan dan kesejahteraan bagi para Pekerja Indonesia.

“Semoga, para pedagang kaki lima yang ada di wilayah Jawa Barat pun bisa segera mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan tentu banyak manfaat yang didapatkannya,” harap Agus pula.

“Apabila mengalami resiko meninggal dunia diluar hubungan kerja, akan mendapatkan santunan sebesar 42 juta dengan iuran yang hanya Rp. 16.800,-  Dan apabila mengalami musibah kecelakaan sampai meninggal dunia maka ahli waris sebanyak 2 orang (anaknya), akan mendapatkan beasiswa sampai lulus kuliah, ataupun dengan maksimal 174 juta,” ungkapnya.

Sesi Foto Bersama. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Sementara itu, hal serupa disampaikan Ketua DPW APKLI Jabar Drs.H. Ridwan Sudirmansyah, ditempat terpisah menuturkan, bahwa pihaknya berterima kasih atas kepercayaan dari BPJamsostek Ketenagakerjaan untuk bisa bekerjasama guna mewujudkan kesejahteraan para pedagang kaki lima.

“Mulai saat ini, APKLI Jabar siap menjadi bagian dari perisai dalam program tersebut. Dan kedepannya akan segera bersosialisasi dengan para DPD untuk bisa merealisasikan program ini ke APKLI tingkat Desa,” ujarnya.

Dikatakan Ridwan, pihaknya pun meyakini melalui program tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh para peserta, khususnya yang tergabung di APKLI dan umumnya para pekerja non upah.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *