Madu Amey Asli Garut Telangkai Sinergitas Dalam Silaturahmi

Share posting

Wawancara Eksklusif

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, S.H., M.H., Bersama Group Gomes Garut  Three G (foto istimewa-grahabignews.com)

Garut – Untuk menyukseskan suatu event, baik hiburan olahraga, seni dan budaya, serta event lainnya bagi panitia pelaksana dan jajaran kepengurusannya, adalah bukan hal mudah. Demikian juga dengan sponsorshif dari event itu sendiri, bagaimana efektifitas di dalam memasarkan suatu produk, menjalin komunikasi, dan kemitraan, sehingga antara konsumen dengan produk yang dipasarkannya bisa sama-sama merasakan manfaatnya, serta acara bisa sukses.

Kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kab. Garut, H. Budi Gan Gan Gumilar, S.H., M.Si (foto istimewa-grahabignews.com)

Hal itu yang senantiasa dilakukan oleh sosok Amey Gancell pelaku usaha elektronik dengan brand Gancell Komputer, melebarkan sayapnya pada usaha madu dengan brand  Madu Amey Asli Garut. Baginya, komunikasi itu sangat penting, baik melalui silaturahmi langsung maupun lewat seluler.

Amey Gancell (foto istimewa-grahabignews.com)

Seperti halnya ketika Amey Gancell menjadi salah satu sponsorshif  sekaligus panitia pada event Lomba Nyanyi Pop Religi Terbuka Se-Jawa Barat memperebutkan Trophy Bupati Garut yang diselenggarakan oleh Group Golden Memories Garut yang telah dilaksanakan di hotel Harmoni hari Minggu (13/06/2021).

Amey Gancell Bersama Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, S.H.M.H., (foto istimewa-grahabignews.com)

“Alhamdulillah dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, acara bisa dilaksanakan dengan lancar, tertib, dan aman. Kami dari panitia sebelumnya melakukan rapid test pada semua peserta, terlebih pada masa pandemic covid-19 ini serba rawan, tetapi kami dari panitia tak berhenti sampai di situ saja, berusaha sekuat tenaga dengan memperhatikan segala aspek, bagaimana acara bisa dilaksanakan, beres tanpa ekses,” tandas Amey Gancell pada GrahaBigNews, Senin (14/06/2021) di kediamannya kawasan Cimanuk No. 56 Pedes Garut.

Amey Gancell bersama model-model Gharhavie Management-Sanggar Amey turut mengisi acara fashion show di Lomba Nyanyi Pop Religi Se-Jabar (foto istimewa-grahabignews.com)

Dalam event tersebut lanjutnya, selaku sponsorshif tentu saja produk-produk yang dipasarkan selain identik dengan Gancell Komputer, ada lagi yang diharapkan bisa menjaga imunitas kita, selain sehat juga bervitamin yaitu  Madu Amey Asli Garut.

Amey Gancell memegang Trophy Bupati Untuk Juara Best Of The Best Lomba Nyanyi Pop Religi Se-Jabar mengunakan busana by Gyska Studio (foto oleh Hj. Iis Gyska-grahabignews.com)

Jiwa usahanya memang tak diragukan lagi, setiap peluang positif di bidiknya dengan cantik, dimana setiap silaturhami yang dilakukannya dengan gencar, baik dengan para konsumen, dan para inohong-inohong, Amey tak lepas selalu memperkenalkan produk Madu Amey Asli Garut, sehingga membuahkan hasil yang bagus dengan terjalinnya komunikasi, serta kemitraan.

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan bersama Amey Gancell di Setda Kab. Garut (foto istimewa-grahabignews.com)

Ketika disinggung, bagaimana sampai bisa bersilaturahmi dengan Bupati Garut, H. Rudy Gunawan serta berkenan turut memberikan support pada Amey Gancell ketika dalam suatu obrolan serius, mendapatkan arahan terkait event yang menjadi tugas serta tanggungjawabnya di lomba nyanyi tersebut sebagai bendahara dan marketting, kemudian bisa memperkenalkan Madu Amey Asli Garut? Dengan tetap seperti ilmu padi, Amey menjelaskan bahwa itulah gunanya komunikasi dan silaturahmi, serta kebesaran hati dari Zakki Resmana beserta istri, Ibu Lilis Aisyah dan arahan para senior  Group Gomes Garut, yang membawanya ke tengah-tengah korelasi para inohong di Kabupaten Garut, dan mitra Gancell Komputer yang selama ini sudah terjalin dengan baik sebelumnya dalam pengadaan alat-alat komputer, sehingga acara inti bisa terlaksana, dan usahanya bisa berkembang dengan ijin Alloh.

Ketua Group Gomes Garut, Zakki Resmana, S.H., M.H., beserta Istri (foto istimewa-grahabignews.com)

Dijelaskannya, bahwa manfaat madu secara umum yang dikutifnya dari Alodokter (9 Nopember 2020), bahwa ada beragam manfaat madu bagi kesehatan. Selain meningkatkan stamina, cairan manis yang diproduksi oleh lebah ini berkhasiat dalam menjaga imunitas tubuh, meredakan batuk, hingga memelihara kesehatan jantung.

Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Garut, H. Budi Gan Gan Gumilar, S.H., M.S.i (foto istimewa-grahabignews.com)

Manfaat madu untuk kesehatan didapat dari kandungan nutrisinya yang beragam. Di samping gula yang membuatnya terasa manis, madu mengandung banyak sekali senyawa aktif, seperti vitamin A (retinol), vitamin E (tocopherol), vitamin K, vitamin B kompleks, vitamin C, serta flavonoid, asam fenolik, dan karotenoid. Kandungan tersebut juga terdapat pada produk lain yang dihasilkan lebah, seperti propolis.

Rd. Aas, Ketua BAZNAS Garut dengan Madu Amey Asli Garut (foto Amey Gancell-grahabignews.com)

Diantara senyumnya Amey tak lepas memberikan statement, bahwa pola hidup sehat dengan olahraga secara teratur di Sanggar Amey Gancell, dan jangan lupa untuk selalu minum Madu Amey Asli Garut, karena mengkonsumsi madu merupakan sunnah Rosul seperti yang diriwayatkan oleh Bukhori dalam hadistnya, bahwa “penyembuhan bisa lewat tiga macam, becam, minum madu, atau membakar dengan api”, serta cintai produk lokal, tandasnya yang sampai saat ini masih single parent semenjak Alm. Suaminya meninggal dunia 4 tahun lalu.

Amey Gancell bersama Haryono, Dewas PDAM Tirta Intan Kab. Garut (foto istimewa-grahabibnews.com)

Pada kesempatan tersebut, Amey Gancell sempat menjelaskan bahwa dari para konsumen yang telah merasakan manfaat mengkonsumsi Madu Amey Asli Garut ini, Alhamdulillah mereka merasakan manfaatnya. Hal itu tentu saja lanjutnya, selaku pengusaha Amey merasa senang, karena bisa berbagi dengan sesama, serta berusaha tetap menjaga kepercayaan yang sudah diberikan padanya.

“Yakinlah, bahwa dengan hati yang bahagia menyembuhkan penyakit, salah satu contohnya mengimplementasikan dengan menyanyi, karena dengan menyanyi bisa mengeluarkan hormon endorfin yang membuat hati bahagia, sehingga imun, dan iman akan terjaga. Itulah salah satu yang mendorong keberaniannya turut meramaikan event lomba nyanyi Pop Religi Terbuka Se-Jawa Barat memperebutkan Trophy Bupati Garut yang diselenggarakan oleh Group Golden Memories Garut di hotel Harmoni dengan menjadi sponsorshif dengan produk Madu Amey Asli Garut,” ungkapnya.

Amey Gancell bersama Ibu Teti Rosmiati, dan Ibu Lilis Aisyah (foto istimewa-grahabignews.com)

Yang patut menjadi pegangan kita, lanjutnya bahwa Alloh tidak akan menurunkan suatu penyakit jika tidak dengan obatnya, hal itu tertuang dalam hadits riwayat Bukhori. Jadi, setiap peyakit ada obatnya kecuali kematian, itu artinya bahwa kita harus yakin kepada takdir yang Maha Kuasa, ini sesuai dengan surat Al ARAF:158, yang artinya “Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya, Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk“.

Amey Gancell bersama Hj. Iis (Gyska Studio), dan Ibu Teti Rosmiati ketika di kantor BAZNAS Garut  (foto istimewa-grahabignews.com)

Tak diragukan lagi, bahwa menurutnya haqqul yakin yang penting kita sudah menyempurnakan ikhtiar, hasilnya tawaqal, karena kita menjalani skenario hidup yang sudah dituliskan di lauh mahfudz oleh Alloh SWT. Untuk itulah Amey tak pernah memutuskan silaturahmi dengan keluarganya Kasepuhan Pesantren Pusaka Baru, Mama Haji Ending, dan KH. Dadang Satibi di Keresek Cibatu Garut.

Mama Haji Ending, Kasepuhan Pesantren Pusaka Baru Keresek Ciabtu Garut (foto oleh Amey Gancell-grahabignews.com)
Amey Gancell Bersama KH Dadang Satibi & Istri Pesantren Pusaka Baru Keresek Cibatu Garut (foto istimewa-grahabignews.com)

Menurutnya, bahwa segala sesuatu itu harus berkesinambungan, dimana ketika dalam event Lomba Nyanyi Pop Religi Terbuka Se-Jawa Barat memperebutkan Trophy Bupati Garut yang diselenggarakan oleh Group Golden Memories Garut di hotel Harmoni, selain ada Madu Amey Asli Garut, keberadaan Baznaspun dilibatkannya dengan memberikan santunan kepada anak yatim/piatu sebanyak 150 paket.

Penyerahan santunan 150 paket dari BAZNAS diserahkan secara simbolis oleh Bupati Garut (foto istimewa-grahabignews.com)

Dalam Islam, manfaat sedekah anak yatim sangatlah banyak. Diantaranya doa rasa, Amey berkeyakinan bahwa dengan membahagiakan hati orang adalah ibadah, sehingga mereka mendoakan yang terbaik untuk kita, apalagi anak yatim yang dimuliakan oleh Alloh, yang penting niat yang baik akan senantiasa dilindungi oleh Alloh SWT,  tegas Amey Gancell mengakhiri obrolannya.

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *