Kesehatan

DKC Garda Bangsa Sumedang Donorkan Darah, Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

DKC Garda Bangsa Kabupaten Sumedang Saat Mendonasikan darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) Sumedang. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Hari Donor Darah Sedunia 2021 dirayakan setiap tanggal 14 Juni kemarin jajaran pengurus Dewan Kordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Sumedang mendonasikan darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) Sumedang, yakni di Jalan Prabu Geusan Ulun No.23, Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan.

Menurut Ketua DKC Garda  Bangsa Sumedang, Suhendi Sugiman atau yang akrab dipanggil kang Erwe, di dampingi Elpin Riyana Jayapurnama, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang ada di Kabupaten Sumedang.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Kami ingin kontribusi dengan mendonorkan darah untuk membuat dunia tetap bekerja, dengan menyelamatkan nyawa dan memperbaiki kesehatan yang lain,” jelasnya Selasa (15/6/2021).

Dikatakan Suhendi, DKC Garda Bangsa Sumedang berkomitmen memberikan dukungan dengan donor darah secara sukarela.

“Kami akan konsisten berpartisipasi berdonor darah dengan harapan dapat memberikan manfaat untuk orang yang membutuhkan dan supaya masyarakat memiliki kesadaran dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama,” tuturnya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Lebih jauh, kata dia, berdasarkan informasi dari PMI pemenuhan darah dari donor sukarela menurun selama masa pandemi Covid-19. Padahal, kebutuhan darah secara nasional tidak berubah. Karena itu, layanan donor darah perlu pendekatan berbeda agar pemenuhan darah dari donor sukarela bisa meningkat.

“Jadi dihari Donor Darah Sedunia ini, mari bersama luangkan waktu datangi tempat-tempat yang telah disediakan PMI. Lalu, donasikan darah kita untuk menyelamatkan saudara kita yang membutuhkan di masa krisis,” harapnya.


Share posting
rudi herdiana

Recent Posts

Dandim 0611/Garut Tinjau Lokasi Tanah Longsor dan Bangunan Terdampak Gempa

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut – Dandim 0611/Garut Letnan Kolonel Czi Dhanisworo, S.Sos meninjau lokasi… Read More

3 hari ago

Budidaya Tanaman Sehat dengan Pupuk Organik

Oleh: Yani Supriatna, MP Grahabignews, Garut - Dinas Pertanian Kabupaten Garut berkolaborasi dengan Balai Perlindungan… Read More

1 minggu ago

Optimalisasi Penanganan Sampah, Patuhi Jam Buang Sampah

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut terus gencar mengatasi… Read More

2 minggu ago

DPK KNPI Kec. Bayongbong, Bagikan 200 Bungkus Takjil

Oleh: Gun Gun Imat Grahabignews, Garut - Berbagi kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan, berupa berbagi… Read More

3 minggu ago

Anggota DPR RI Komisi IV, Support Bazar Murah Dinas Pertanian Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Menjelang Hari Besar Umat Islam, tepatnya Hari Raya Idul… Read More

4 minggu ago

Golkar Peduli Berbagi Berkah Ramadhan

Oleh: Ghani Purnama Grahabignews, Sumedang - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Hj Itje Siti… Read More

4 minggu ago