Kodim 0610/Sumedang Aktifkan Lahar Tidur Dengan Jagung Hibrida

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Jajaran Kodim 0610/Sumedang Melaksanakan Penanaman Jagung Hibrida di Blok Pasir Peusing, Desa Naluk, Kecamatan Cimalaka, Jum’at (18/06/2021). (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Jajaran Kodim 0610/Sumedang melaksanakan penanaman Jagung Hibrida, dalam rangka mewujudkan Binter adaptif melalui pembinaan ketahanan pangan di wilayah pada masa pandemi Covid-19, Triwulan II Ta 2021, yakni di Blok Pasir Peusing, Desa Naluk, Kecamatan Cimalaka, Jum’at (18/06/2021).

Selain Dandim, tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut, Perwira Staf serta Danramil jajaran Kodim 0610/Sumedang, Kepala UPTD Pertanian Cimalaka Dadi, Perwakilan Camat Cimalaka W. Arifin, Kapolsek Cimalaka Iptu Y Warya, Sekdes Naluk Atep Dian, beserta aparatur Desa dan kelompok tani Sariwangi Desa Naluk.

Pemberian Benih Jagung Hibrida. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di lahan tidur bekas galian pasir percontohan uji coba pupuk bios 44 DC, yang dikelola oleh kelompok tani Sariwangi bekerja sama dengan Kodim 0610/Sumedang.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E., M.Si mengatakan, bahwa pihaknya lakukan penanaman jagung sudah yang ke 3 kalinya, bekerja sama dengan kelompok tani Sariwangi dan menunjukan hasil yang sangat bagus.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Hal ini, harus berkelanjutan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Sumedang. Dan juga guna mendukung program Pemerintah agar terwujudnya ketahanan pangan Nasional,” ungkapnya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Terpantau, selain memberikan bantuan bibit jagung kepada kelompok tani Sariwangi. Dandim pun, selalu menghimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *