Forum PKBM Kab. Garut Adakan Rapat Terbatas Pra-Musda

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor&Hartono

 

Forum PKBM Kab. Garut Adakan Rapat Terbatas Pra-Musda (foto oleh Hartono-grahabignews.com)

 

Garut – Mengingat bahwa keberadaan Forum PKBM Kabupaten Garut sudah lama stagnan, dan masa kepemimpinan dari kepengurusannya juga sudah habis masa jabatannya, sehingga para inisiator dari kawan-kawan yang tergabung dalam Forum PKMB itu sendiri melaksanakan pertemuan terbatas di kawasan Pasundan Aula PGRI, Rabu (04/082021).

Acara tersebut dihadiri oleh Kabid PAUD dan Dikmas beserta Kasi juga perwakilan dari kawan-kawan Forum PKBM yang membahas pembentukan panitia pra-Musda yang diharapkan pada pelaksanaan Musda nanti semuanya sudah terencana, dan tersusun  dengan baik.

Menurut Kabid PAUD&Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Moch. Yusuf, M.Pd menjelaskan bahwa acara ini dimaksudkan untuk pembentukan panitia pra-Musda guna menentukan kepemimpinan yang baru.

Jika dalam pra-Musda ini sudah di susun kepanitiaanya, otomatis ketertiban dalam segala hal ketika Musda itu akan dilaksanakan semuanya sudah tersusun, terstruktur dengan baik, sehingga Insya Alloh nantinya menghasilkan sesuatu yang lebih baik hasil dari Musda itu sendiri dan keberadaan dari Forum PKBM Kabupaten Garut selain eksis juga ada progres yang lebih baik lagi.

Sekertaris Forum PKBM Kabupaten Garut, Dani Ramdani (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Sementara menurut Sekertaris Forum PKBM Kabupaten Garut, Dani Ramdani menjelaskan pada GrahaBigNews pertemuan ini adalah pra-Musda yang dimaksudkan untuk merumuskan pembentukan panitia Musda, karena ada paparan dan mekanisme untuk penjabaran calon pada Musda yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus nanti.

Pra-Musda ini diadakan mengingat bahwa masa kepemimpinan dan masa jabatan dari Kepengurusannya baik Ketua dan lainnya yang berakhir pada tahun 2020, mengingat sekarang ini kita ada pada masa pandemic Covid-19 dan perpanjangan PPKM.

“Kegiatan ini terpaksa dilakukan dengan protocol kesehatan yang ketat yang diinisiasi oleh kawan-kawan untuk menghadirkan kepemimpinan yang baru dengan melibatkan 25 orang saja, tidak semua anggota yang tergabung dalam Forum PKBM Kabupaten Garut ikut hadir semuanya,” tandas Dani.

Pada pelaksanaan Musda nanti lanjutnya, kita akan mematuhi protocol kesehatan, menerapkan 5 M, yang bekerjasama dengan para petugas Gugus Tugas, unsur Muspika setempat, dan lainnya.

Dani berharap bahwa Musda bisa berjalan lancar tanpa ada ekses, dan pesta demokrasi untuk forum PKBM ini adalah ajang pembelajaran karena hampir 10 tahun kita vakum sehingga ada perubahan yang signifikan kedepannya, pungkasnya.

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *