Polsek Tarogong Kaler Polres Garut Gelar Giat Swab Kontak Erat Terhadap Warga Yang Terpapar Covid – 19

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Polsek Tarogong Kaler Polres Garut Gelar Giat Swab Kontak Erat Terhadap Warga Yang Terpapar Covid – 19 (foto oleh Polsek Tarogong Kaler-grahabignews.com)

Garut – Bertempat di Kp. Jati RT. 03 RW 08 Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Rabu (04/08/2021) dilaksanakan kegiatan Swab oleh tim kesehatan Puskesmas Tarogong terhadap warga yang kontak erat  yang berjumlah 23 orang yang di swab tes antigen dan 2 (dua) orang tersebut dinyatakan positif (+) oleh Puskesmas Tarogong.

Menurut Kaolsek Tarogong Kaler, Iptu Masrokan, S.E., pada GrahaBigNews, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan melibatkan para petugas Bripka Gun Gun Gunawan selaku  Bahabinkamtibmas, Drs.H.Agus Salim selaku Kepala Desa Jati, Ketua RT. 03 H.Tatan,   Ketua Rw.08, Yusak, Kepala Puskesmas Tarogong Kaler beserta Tim Nakes sebanyak 7 orang.

Pada kesempatan itu juga lanjut Masrokan, jajarannya dari Bhabinkamtibmas Desa Jati  tak henti terus melakukan 3T (Testing, Tracer dan Treatmen) di Kampung tersebut.

Tak hanya itu saja, selain 3T pihak kami melalui Bhabinkamtibmas senantiasa memberikan himbauan kepada masyarakat setempat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (5 M) sesuai dengan anjuran pemerintah.

“ Alhamdulillah kegiatan Swab  Kontak Erat Terhadap Warga Yang Terpapar Covid – 19 di Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler berjalan dengan lancar, aman dan tertib serta menerapkan Prokes,” pungkas Kapolsek.

Sebelum mengakhiri penjelasannya, Masrokan berharap dengan kontinuitas dilaksanakannya himbauan pada masyarakat agar selalu mematuhi Prokes, hal itu dilakukan agar  kesadaran warga masyarakat setempat di dalam mematuhi Prokes iu sendiri  bisa lebih ditingkatkan lagi, “ pungkasnya.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *