Tim Penilai Kemenpan-RB Kunjungi Polres Sumedang Dalam Rangka Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2021

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

Tim Penilai Kemenpan-RB Kunjungi Polres Sumedang Dalam Rangka Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2021 (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

 

Sumedang –  Tim penilai dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mengunjungi Polres Sumedang dalam rangka evaluasi kinerja pelayanan publik tahun 2021, Jumat (3/9/2021).

Rombongan tim penilai tersebut, dihadiri Emida Suparti, Bobi Boris, Fanoel Thamrin, dan Anggi Dian. Dan didampingi pula oleh Adi Benny Cahyono beserta Pembina Dr. Syafrial Tanjung.

Kapolres Polres Sumedang AKBP Eko Prastyo Robyanto mengatakan, bahwa kunjungan tim penilaian tersebut yakni meliputi pelayanan SKCK dan Satpas SIM guna menuju Polres Wilayah Birokrasi Bersih Melayani  (WBBM).

“WBBM merupakan bagian tak terpisahkan dari Reformasi Birokrasi Polri (RBP). Dalam pelaksanaan tugasnya, Polri dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskan Kapolres, Pihaknya pun pernah meraih penghargaan predikat zona integritas, pada tahun 2019 lalu. Hingga memotivasi perubahan pelayanan terbaik dan semaksimal mungkin, agar masyarakat merasa sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Polres Sumedang.

“Dalam kunjunganya, Tim Evaluator meninjau pelayanan publik Polres Sumedang antara lain Ruang Command Center, Pelayanan SPKT, SKCK, serta pelayanan SIM,” tutur Kapolres.

Menurutnya, Tim Kemenpan RB akan melakukan pengamatan serta penilaian terhadap sarana prasarana serta cara Polres Sumedang dalam pelayanannya.

“Alhamdulillah, pelayanan publik kami dirasa sudah sangat maksimal, dan kedepannya akan lebih ditingkatkan lagi. Selain bertujuan untuk mewujudkan predikat tersebut, masyarakat juga merasa lebih nyaman atas pelayanan yang diberikan oleh Polres Sumedang,” tukasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *