Program Jumat Berbagi Pendidikan Garut Kota Pada Penjaga Sekolah

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Acara dihadiri oleh Korwil UPT Pendidikan Garut Kota, Ibu Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., Korwas, Memet Moch. Sobar, S.Pd., M.Pd., Ketua PGRI Kabupaten Garut, H. Mahdar, Ketua PGRI Kecamatan Garut Kota, Rahmat S.Pd., para donatur dari jajaran panitia dari Tato Assalam, Keluarga Besar Ibu Wafi, Joglo Abah, Ibu Hj. Wati dari percetakan Kreative, Ibu Sri dari Paseban,  Ega Nur Maulid, Al-Bayyinah, SD IT Atikah Musaddad, Ranting TK. (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Suatu sikap dan tindakan yang bagus, patut diapresiasi serta menyadarkan kita untuk senantiasa memahami, menyadari bahwa segala nikmat yang telah Alloh berikan pada umat-Nya sungguh tak terhingga, karenanya dengan diberikannya kesehatan, kebahgiaan, dan rezeki merupakan suatu kontemplasi yang diimplementasikan dengan berbagai pada sesama.

Ibu Ema Halimah, S.Pd., M.Pd., (Kepsek SD IR Assalam-jln. A. Yani Sukaregang Pasantren) selaku pembaca acara (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Hakikatnya, rezeki telah diterima oleh kita, dan kita memberikan sebagian rezeki kita pada sesama yang patut kita perhatikan. Terlebih bertepatan dengan bulan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW ini, berlomba-lomba dalam kebajikan merupakan momentum yang sangat bagus.

Jajaran kepengurusan PGRI Pendidikan Kecamatan Garut Kota diantara bingkisan sembako yang akan dibagikan pada para Penjaga Sekolah di program Jumat Berbagi (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran UPT Pendidikan Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, pada hari Jumat (15/10/2021) usai melaksanakan Jumat Berbagi pada Pramu Kelas atau lebih popular dengan sebutan Penjaga Sekolah. Kegiatan Jumat Berbagi ini, sudah merupakan program rutin sosial oleh Korwil, Korwas, Ketua K3S, para Kepala Sekolah.

Ibu Ema Halimah, S.Pd., M.Pd., (Kepsek SD IR Assalam-jln. A. Yani Sukaregang Pasantren) bersama Ustad Anag Sunarya. (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Pada kesempatan tersebut, sebelum acara dimulai diwarnai dulu dengan dikumandangkannya sholawatan untuk junjunan kita Nabi Muhammad SAW yang dibawakan oleh pembawa acara Ibu Ema Halimah, S.Pd., M.Pd., (Kepsek SD IR Assalam-jln. A. Yani Sukaregang Pasantren) bersama Ustad Anag Sunarya.

Ketua PGRI Kecamatan Garut Kota, Rahmat, S.Pd., bersama Komunitas TATO Assalam (foto oleh Hartono-grahabignews.com)

Acara dihadiri oleh Korwil UPT Pendidikan Garut Kota, Ibu Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., Korwas, Memet Moch. Sobar, S.Pd., M.Pd., Ketua PGRI Kabupaten Garut, H. Mahdar, Ketua PGRI Kecamatan Garut Kota, Rahmat S.Pd., para donatur dari jajaran panitia dari Tato Assalam, Keluarga Besar Ibu Wafi, Joglo Abah, Ibu Hj. Wati dari percetakan Kreative, Ibu Sri dari Paseban,  Ega Nur Maulid, Al-Bayyinah, SD IT Atikah Musaddad, Ranting TK, Ibu Lilah Berkah, dan SD IT Prima Insani Garut.

Selanjutnya, pada pukul 08.53 WIB, setelah acara dimulai diawali dengan tawasulan dipimpin oleh ustad. Atang Sunarya, S.Pd., M.Pd., seluruh hadirin dengan hidmat mengikutinya.

Penjaga Sekolah dari SDN 6 Regol yaitu Bapak Unib. (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Tepat pukul 09.03 WIB, pembacaan ayat suci Alquran yang dilantunkan oleh salah satu Penjaga Sekolah dari SDN 6 Regol yaitu Bapak Unib. Lantunan suaranya sangat luar biasa bagus, mengajak semua tamu undangan yang memenuhi Aula PGRI Kecamatan Garut Kota tertunduk menyimaknya.

Selepasnya, Unib juga mengajak hadirin untuk melantunkan sholawat, sehingga acara Jumat berbagi bertepatan dengan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW kian penuh makna agamis yang dalam, mengisyaratkan hubungan manusia dengan manusia dan manusia dengan Alloh SWT.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *