Semarak Festival Kreasi SEGGAR Hari Ke 2 Di HUT HKN Ke-57

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Semarak Festival Kreasi SEGGAR Hari Ke 2 Di HUT HKN Ke-57 (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Sebagaimana diketahui, bahwa dalam rangka memperingati HKN ke-57 Dinas Kesehatan Kabupaten Garut gelar festival Kreasi  senam SEGGAR di kawasan Suherman No. 9 Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler Kabupatrn Garut diikuti oleh 42 Kecamatan, dibagi dalam 2 sesion, hari Rabu 17 November 2021 merupakan hari pertama dati 21 team dan di buka oleh Wakil Bupati, Helmi Budiman.

Wabup Garut Buka Acara festival Kreasi SEGGAR Di HUT HKN Ke-57 (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan menggelorakan Senam Germas Garut 2021 ini, diharapkan agar masyarakat di dalam aktifitas kesehariannya selalu melakukan olahraga selama 30 menit dalam setiap hari.

Karenanya melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) ini, perlu kiranya dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dngan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualias hidup. Sehingga, tepat kiranya jika di dalam memperingati Hari Kesehatan Nasinal (HKN) ke-57 ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut menggelar Festival Kreasi Senam Germas Garut (SEGGAR).

Memasuki hari ke-2, pantauan GrahaBigNews, Kamis (18/11/2021) dalam festival kreasi SEGGAR, seluruh peserta sudah hingar bingar memenuhi GOR SMKN 2 menunggu giliran untuk menunjukkan kebolehannya di dalam mengemban tugas yang telah dipercayakan mewakili kecamatannya masing-masing.

Peserta team senam dari Kecamatan Karanpawitan (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Pada pukul 09.48 WIB, peserta team senam dari Kecamatan Karanpawitan dengan kostum hitam dibalut kain batik motif Bali, bersepatu kuning menyedot perhatian penggunjung yang berada di GOR SMKN 2 di kawasan Suherman No. 90 Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut.

Bahkan tak hanya para suporter dari team Karangpawitan saja yang turut menikmati gerakan senam dengan nuansa bahagia, dan energik melainkan baik pihak panitia pelaksana maupun peserta dari Kecamatan lain turut menikmatinya.

Peserta perwakilan dari Kecamatan Garut Kota (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Selanjutnya peserta perwakilan dari Kecamatan Garut Kota mengenakan kostum hitam dipadupadankan dengan rok berwarna krem, bersepatu putih. Pada team senam ini pula, reka-rekan suporternya turut memeriahkan yel..yel… sehingga suasana kian semarak.

Team senam Kecamatan Cigedug (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Kostum hijau kuning bertopikan putih dengan selendang bertuliskan Cigedug, merupakan peserta berikutnya dari team senam Kecamatan Cigedug sama-sama menunjukkan kebolehannya. Para suporter mereka memberikan semangat, dan rasa kepercayaan diri.

Peserta senam team perwakilan dari Kecamatan Pasirwangi (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Jika perwakilan dari Kecamatan Cigedug mengenakan kostum hijau kuning, lain halnya dengan team senam yang mewakili Kecamatan Pasirwangi. Mereka mengenakan kostum kaos berwarna hijau putih, berselendang hitam bertuliskan Pasirwangi.

Team Senam dari perwakilan Kecamatan Cikelet (Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Dengan nomor urut 12 merupakan peserta senam dari team Kecamatan Cikelet, menggunakan kostum berwarna kuning abu dipadupadankan dengan kain batik sebagai pemanis penampilan mereka, dan berikat kepala kain batik.

Peserta dengan nomor 13, merupakan team senam perwakilan dari Kecamatan Malangbong (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Berikutnya adalah peserta dengan nomor 13, merupakan team senam perwakilan dari Kecamatan Malangbong mengenakan kostum abu bergaris hijau, berkerudung hijau dipadukan dengan sepatu berwarna hitam. Semuanya kompak membawakan gerakan senam.

Para suporter dari team senam Kecamatan Tarogong Kaler (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Tak kalah hebohnya, para suporter dari team senam Kecamatan Tarogong Kaler memberikan dukungannya dengan berjoged mengikuti gerakan irama senam yang tengah dibawakan oleh team utusannya.

Team senam Kecamatan Tarogong Kaler (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Team senam dengan nomor urut 14 ini mewakili Kecamatan Tarogong Kaler, mengenakan kostum merah menyala dipadukan dengan warna hitam, menggunakan masker nerwara pink tua kian energik melakukan gerakan senamnya.

Team senam perwakilan Kecamatan Kersamanah (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Ada nuansa musik Sunda rancak dengan alunan Bajing Luncat merupakan persembahan dari team senam perwakilan Kecamatan Kersamanah dengan nomor urut 15, mereka mengenakan kostum berwarna hitam dibalut kain batik berwarna biru muda dan hiasan kepala berwarna kuning keemasan dengan sepatu berwarna hitam.

Team senam dari perwakilan Kecamatan Cisurupan (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Peserta dengan nomor urut 16, merupakan team senam dari perwakilan Kecamatan Cisurupan. Seluruh personil mengenakan kostum berwarna biru putih, sepatu putih, dan kerudung putih.

Team Cisurupan menunjukkan kebolehannya, berfoto bersama dan tiap team diberikan 1 tumpeng yang disediakan oleh panitia (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Setelah peserta dari team Cisurupan menunjukkan kebolehannya, berfoto bersama dan tiap team diberikan 1 tumpeng yang disediakan oleh panitia, giliran selanjutnya adalah team senam dari perwakilan Kecamatan Cilawu.

Team Senam dari perwakilan Kecamatan Cilawu (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Tean senam Kecamatan Cilawu nomor 17 dengan Camat Ibu Dra. Mekarwati, M.Si, tampil dengan mengenakan kostum biru hitam dengan kain sarung berwarana merah muda dan garis kuning keemasan, serta bersepatu putih kian kompak mengikuti gerak langkah seirama dengan musik.

Peserta dari team senam perwakilan Kecamatan Wanaraja (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Nomor urut 18, adalah peserta dari team senam perwakilan Kecamatan Wanaraja menggunakan kostum merah putih, sepatu merah. Warna kostum yang cerah, mewakili gerakan mimik muka mereka yang sumringah.

Team senam perwakilan dari Kecamatan Cibalong (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Selepas break memasuki masa istirahat dan menjalankan ibadah sholat Dhuhur, dari serentetan peserta senam yang sudah tampil, pantauan GrahaBigNews, bahwa peserta senam dengan nomor 19 merupakan team senam perwakilan dari Kecamatan Cibalong dari Garut Selatan menggunakan kostum merah abu bersepatu putih selaras dengan warna topinya.

Team senam nomor urut 20 merupakan perwakilan dari Kecamatan Cikajang. (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Masih peserta senam dari wilayah Garut bagian Selatan, yaitu team senam nomor urut 20 merupakan perwakilan dari Kecamatan Cikajang. Mereka mengenakan kostum kuning hitam, kerudung kuning, dan sepatu kuning menunjukkan kebolehannya bersenam Germas.

Team senam dengan nomor urut 21 dari Kecamatan Singajaya (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Tiba pada peserta bontot disesion festival kreasi SEGGAR, adalah team senam dengan nomor urut 21 dari Kecamatan Singajaya mengenakan kostum putih pull dibalut kain batik berwarna biru serasi dengan ikat kepalanya, sedangkan warna sepatu yang mereka kenakan berwarna putih.

Team senam dengan nomor urut 21 dari Kecamatan Singajaya foto bersama dengan para suporternya dan diberikan bingkisan tumpeng dari pihak panitia (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Selepas menampilan kebolehannya, seperti biasa setiap team diberikan bingkisan tumpeng dan melakukan foto bersama dengan para supoerternya masing-masing dengan gaya yang menarik serta penuh kekeluargaan yang hangat.

Menurut informasi dari panitia penyelenggara festival kreasi Senam Germas Garut (SEGGAR), bahwa para pemenang akan diumumkan melalui streaming IG. Untuk menentukan para pemenang juara1,2, dan 3 pada ajang tersebut.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)