Ketua FKDM Garut Berharap Pengurus Tingkatkan Kapasitas SII, Pemkab Harus Support Anggaran

Share posting

Wawancara Eksklusif

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Risan Sugiyasin, Ketua FKDM Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Risan Sugiyasin, Ketua FKDM Kabupaten Garut mengungkapkan, esensi dari kegiatan  Sosialisasi Sistem Informasi Intelejen (SII) Tahun Anggaran 2021 yang telah dilakukan 2 hari berturut-turut di Bukit Alamanda&Resort  Samarang, dan di villa Putih Taman Manalusu Cikelet dari hari Selasa  dan Rabu (23-24/11/2021), diharapkan para pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masayarakat (FKDM) ini memiliki kapasitas yang lebih terkait sitem informasi intelejen.

“ Jadi, ada peningkatan kapasitas dari para pengurus dalam sistem informasi intelejen, bagaimana menguasasi teknik-tknik pulbaket, pengumpulan bahan keterangan, dan bagaimana juga lebih memahami sistem pelaporan dari pulbaket tadi,” ungkapnya.

Risan Sugiyasin, Ketua FKDM Kabupaten Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Sebagai bahan evaluasi kita lanjutnya, ada beberapa hal yang harus ditingkatkan, diantaranya peningkatan kekompakan, harmonisasi, sinergitas. Harmonisasi ini baik  diantara para pengurus, dengan Forum Kewaspadaan Daerah, dan harmonisasi FKDM dengan Kominda.

Menurutnya, untuk hari ini sinergitas harmonisasi itu masih belum maksimal, sehingga perlu ditingkatan lagi termasuk dalam hal ini perhatian dari pihak-pihak terkait karena memang kerja kita ini sifatnya bukan parsial melainkan day to day selama 24 jam.

Kabid Wasdin  Kesbangpol Bersama Pengurus FKDM Kabupaten Garut (foto istimewa-grahabignews.com)

“Kita berharap bahwa, FKDM ini sebagai organisasi mandatory, maka dari itu sosialisasi dari Pemerintah terkait keberadaan FKDM memang harus ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Meskipun dalam hal ini, kita masih keterbatasan baik sarana dan prasarana, tapi  sambungnya yang lebih urgent adalah pada pihak-pihak terkait untuk bisa paham, dan mengerti terkait FKDM ini, dan prinsipnya pada saat kita melakukan pekerjaan tidak akan terlepas dari support anggaran.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)