Berita

Camat Garut Kota Berikan Apresiasi Pada Puncak Acara Gebyar Prestasi&Karya HUT PGRI Ke-76 HGN 2021

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Camat Garut Kota, H. teten Berikan Apresiasi Pada Puncak Acara Gebyar Prestasi&Karya HUT PGRI Ke-76 HGN 2021(foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Luar biasa, kerja keras, kekompakan dan kekeluargaan yang dibina oleh seluruh jajaran di lingkungan Pendidikan Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, di dalam tata kelola kegiatan maupun pencapaian program lainnya patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, dalam puncak acara  Gebyar Prestasi&Karya dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 yang dilaksanakan di Gedung PGRI Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Senin (29/11/2021) pantauan GrahaBigNews, tak hanya kegiatan berbau hiburan melainkan sisi-sisi humanis digali, diimplentasikan, sehingga hal ini membuat Camat Garut Kota, H. Teten memberikan apresiasi.

Tepat pukul 10.06 WIB, dalam sambutannya Teten memgatakan bahwa  ketika meresapi lagu Indonesia Raya dan Mars PGRI, menjadikannya berevaluasi sekaligus berkontemplasi. Bahwa tugas yang diberikan oleh Pemerintah pada para Guru dalam membnagun jiwa raganya guna mencerdaskan kehidupan bangsa, adalah luar biasa.

Seluruh tamu undangan mengikuti Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PGRI dengan hidmat (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

“Saya menjadi seperti sekarang ini, itu semua karena jasa para Guru. Mendidik, mengarahkan, dan membimbing sehingga kita menjadi jiwa yang cerdas, mandiri dan berakhlaq mulia, itu semua jasa para Guru,” ungkapnya dengan nada menahan haru.

Lanjut dikatakan Camat Garut Kota, bahwa pada saat ini bersamaan dengan dilakikannya demo oleh para Guru, semoga menghasilkan keputusan yang bagus.

Teten juga menyinggung sekilas terkait syair yang tertuangg  dalam Mars PGRI, menurutnya  bapak dan ibu Guru itu pahlawan yang menerima amanah baik daripemerintah, agama, dan negara.

“Bapak dan Ibu Guru adalah panutan yang membawa keharmonisan, dan di dalam masyarakatnnya keberadaan Bapak dan Ibu Guru berperan di dalamnya guna mengharmoniskan tatanan di masyarakatnya,’ tandasnya.

Selain itu dalam sambutannya pihaknya juga memberikan apresiasi terkait kesolidan dari para Guru di dalam kontribusi anggaran, karena dana yang paling besar dalam program-program tertentu, sumbangsih materi sangat signigikan dari para guru.

“Guru itu komunikatif dengan akhlaqnya yang mampu memberikan  tauladan di lingkungan keluarganya, masyarakatnya, dan dimana dirinya berkiprah menjalankan tugasnya,” tegas Teten.

Sebelum menutup puncak acara Gebyar Prestasi&Karya dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021, Camat Garut Kota mengucapkan selamat untuk para pemenang di dalam menyalurkan bakat dan minat. Dirinya juga memberikan himbauan bahwa pada bulan Desmber nanti, agar para peserta didik untuk melakukan vaksinasi. Sesuai dengan tugas yang diintruksikna oleh Bupati yaitu capaian target vaksinasi.

“Pada hari ini, saya nyatakan puncak acara Gebyar Prestasi&Karya dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021, ditutup,” pungkasnya.

 


Share posting
wishnoe ida

Recent Posts

Peserta Ujian Kesetaraan Paket C di PKBM Nurul Ikhsan, Berjalan Lancar dan Penuh Semangat

Oleh: Wida Heryani & Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Ujian kesetaraan Paket C di kabupaten… Read More

8 jam ago

Jelang Purnabakti, Peltu Azhar Tetap Sigap Bantu Sukseskan TMMD ke 120

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Di akhir masa kedinasannya Peltu Azhar masih sigap mengabdikan… Read More

3 hari ago

Leuwi Asri menjadi sponsor Utama Kontingen Kecamatan Bayongbong pada PORKAB Garut 2024

Oleh: Gun Gun Imat Grahabignews, Garut - Perusahaan swasta Leuwi Asri menjadi sponsor utama ajang… Read More

3 hari ago

Semangat Lansia Desa Cintadamai Bantu Personel Satgas TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Memasuki hari ke 7, ada yang menarik dalam pembangunan… Read More

3 hari ago

Puluhan Pelajar Ikuti Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut  - Sebanyak 80 pelajar SMP dan SMK Rasana Rasyidah mengikuti… Read More

4 hari ago

Sasaran Non Fisik TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut Penyuluhan Kesehatan Pada Masyarakat

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 TA 2024… Read More

4 hari ago