Berita

Diskusi Kelompok dan Presentasi Para Mahasiswa di Workshop FKDM Penerapan Edukasi ATHG

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Diskusi Kelompok dan Presentasi Para Mahasiswa di Workshop FKDM Penerapan Edukasi ATHG (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Akhirnya acara yang ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa yang hadir pada acara Workshop Kewaspadaan Dini dengan tema “ Peran Strategis Pemuda &Mahasiswa dalam Menjaga Stabilitas Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang diselenggarakan oleh FKDM Kabupaten Garut di Aula BJB kawasan A. Yani, Rabu (15/12/2021) dari  Perguruan Tinggi di Kabupaten Garut yaitu mahasiswa dari AKBID  YPSDMI, STHG, Universitas Bhakti Kencana, STIKES Karsa Husada, dan dari STIE Yasa Anggana guna melaksanakan session diskusi kelompok tiba sudah.

Mereka menyambutnya dengan antusias, selepas Kang Toni membagi beberapa kelompok dari tiap bidang yang akan didiskusikan dengan dipandu oleh Tim jajaran kepengurusan FKDM, baik bidang ekonomi, idiologi dan politik, sosial dan budaya, stabilitas ketahanan dan keamanan.

Kang Toni Pengurus FKDM Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Melalui konten Foto dan Peristiwa dari GrahaBigNews, berikut kami tayangkan hasil kerja kelompok yang telah melakukan diskusi pada bidangnya masing-masing berikut dengan penyampaian hasil dari diskusi itu sendiri, dan presentasi langsung.

Kelompok bidang Ekonomi dipandu oleh Imam Solahudin, Kang Hafid, dan kang Hendra.

Kelompok bidang Ekonomi dipandu oleh Imam Solahudin, Kang Hafid, dan kang Hendra. (f0t0 oleh Tim FKDM-grahabignews.com)

 

Kelompok bidang Ekonomi dipandu oleh Imam Solahudin, Kang Hafid, dan kang Hendra. (f0t0 oleh Tim FKDM-grahabignews.com)
Kelompok bidang Ekonomi ketika presentasi hasil diskusi yang telah dipandu oleh Imam Solahudin, Kang Hafid, dan kang Hendra. (f0t0 oleh Tim FKDM-grahabignews.com)
Pertanyaan dari Kelompok lain ketika Kelompok bidang Ekonomi ketika presentasi (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)
Penyerahan Resume hasil diskusi dari Kelompok bidang Ekonomi kepada Sekjen FKDM Garut, Andri Rahmandani, S.E.(foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Pada kesempatan tersebut dibahas terkait perekonomian para petani, hiruk pikuk aktifitas pasar, wisata Darajat, pengembangan wisata Desa dengan segala problematikanya, dan diskusi perekonomian lainnya.

Sedangkan untuk kelompok Bidang Idiologi dan Poltik, dipandu oleh Dedi Kurniawan, Teddy Rochendi, dan Dr. H. Mohammad Jaenudin.

Kelompok Bidang Idiologi dan Poltik, dipandu oleh Dedi Kurniawan, Teddy Rochendi, dan Dr. H. Mohammad Jaenudin. (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)
Presentasi Kelompok Bidang Idiologi dan Poltik (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)
Pertanyaan dari kelompok lain ketika Kelompok Bidang Idiologi dan Poltik usai melakukan presentasi (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)
Penyerahan Resume hasil diskusi dari Kelompok Idiologi dan Poltik pada Sekjen FKDM Garut, Andri Rahmandani, S.E.( foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Para mahasiswa membahas terkait masalah pergaulan dilingkungan yang tidak sehat juga suatu pemikiran ketika mereka usai menimba ilmu, namun penuh harapan agar pihak Perguruan Tinggi tidak hanya menjalankan tugasnya mengajar saja ,melalui para Dosennya tetapi porsi dan langkah mereka selanjutnya tidak diarahkan guna mencapai tujuannya.

Sementara kelompok Bidang Sosial dan Budaya dipandu oleh Tim FKDM yatu Dadang Sudrajat dan Risan Sugiyasin

Kelompok Bidang Sosial dan Budaya dipandu oleh Tim FKDM yatu Dadang Sudrajat dan Risan Sugiyasin (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)
Kelompok Bidang Sosial dan Budaya dipandu oleh Tim FKDM yatu Dadang Sudrajat dan Risan Sugiyasin (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

 

 

 

Kelompok Bidang Sosial dan Budaya ketika melakukan presentasi (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

 

Penyerahan Resume hasil diskusi dari Kelompok Sosial dan Budaya pada Sekjen FKDM Garut, Andri Rahmandani, S.E.( foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Sementara kelompok Bidang Sosial dan Budaya dipandu oleh Tim FKDM yatu Dadang Sudrajat dan Risan Sugiyasin. Mereka mendiskusikan masalah  sosial budaya yang terjadi di masyarakat terkait perkawinan dini di daerah, persalinan akibat perkawinan dini itu sendiri, sehingga berdampak pada kesehatan ibu dan anak perekonomian, dan pendidikannya.

Kelompok bidang Stabilitas Ketahanan dan Keamanan, para mahasiswa dipandu oleh Tim FKDM yaitu Kang Toni dan Kang Deni.

Kelompok bidang Stabilitas Ketahanan dan Keamanan dipandu oleh Kang Toni dan Kang Deni (foto Tim FKDM-grahabignews.com)

Penyerahan Resume hasil diskusi dari Kelompok Stabilitas Ketahanan dan Keamanan pada Sekjen FKDM Garut, Andri Rahmandani, S.E.( foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Pada kelompok bidang Stabilitas Ketahanan dan Keamanan, para mahasiswa dipandu oleh Tim FKDM yaitu Kang Toni dan Kang Deni. Mereka menyikapi permasalahan perbuatan melawan hukum yang sekarang marak yaitu pencurian.

Foto bersama para pengurus FKDM Kabupaten Garut usai acara (foto oleh peserta workshop Kewaspadaan Dini dengan tema “ Peran Strategis Pemuda &Mahasiswa dalam Menjaga Stabilitas Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang diselenggarakan oleh FKDM Kabupaten Garut di Aula BJB kawasan A. Yani, Rabu (15/12/2021) (foto oleh Tim-grahabignews.com)

Akhirnya, acara Workshop Kewaspadaan Dini dengan tema “ Peran Strategis Pemuda &Mahasiswa dalam Menjaga Stabilitas Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang diselenggarakan oleh FKDM Kabupaten Garut di Aula BJB kawasan A. Yani, Rabu (15/12/2021) dari awal sampai akhir pantauan GrahaBigNews Alhamdulillah dapat dilaksanakan dengan baik, aman, dan lancar juga menerapkan protokol kesehatan.

 


Share posting
wishnoe ida

Recent Posts

Peserta Ujian Kesetaraan Paket C di PKBM Nurul Ikhsan, Berjalan Lancar dan Penuh Semangat

Oleh: Wida Heryani & Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Ujian kesetaraan Paket C di kabupaten… Read More

8 jam ago

Jelang Purnabakti, Peltu Azhar Tetap Sigap Bantu Sukseskan TMMD ke 120

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Di akhir masa kedinasannya Peltu Azhar masih sigap mengabdikan… Read More

3 hari ago

Leuwi Asri menjadi sponsor Utama Kontingen Kecamatan Bayongbong pada PORKAB Garut 2024

Oleh: Gun Gun Imat Grahabignews, Garut - Perusahaan swasta Leuwi Asri menjadi sponsor utama ajang… Read More

3 hari ago

Semangat Lansia Desa Cintadamai Bantu Personel Satgas TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Memasuki hari ke 7, ada yang menarik dalam pembangunan… Read More

3 hari ago

Puluhan Pelajar Ikuti Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut  - Sebanyak 80 pelajar SMP dan SMK Rasana Rasyidah mengikuti… Read More

4 hari ago

Sasaran Non Fisik TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut Penyuluhan Kesehatan Pada Masyarakat

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 TA 2024… Read More

4 hari ago