Kinerja HWDI Di Baksos 150 Paket Sembako Mendapat Apresiasi Dari Ketua PPDI Kab. Garut

Share posting

Liputan Eksklusif

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Acara baksos HWDI di Kecamatan Pangatikan Ketua PPDI,  Ketua HWDI, dan H. Ely Dinsos Garut, para Relawan bersama Disabilias (foto oleh Tim PPDI Kabupaten Garut-grahabignews.com)

Garut – Keberadaan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Kabupaten Garut di dalam berkiprah, berkerja dalam kesetaraannya di linkungannya masing-masing sehingga keterbatasan pisik tidak dijadikan alasan dan penghalang bagi mereka untuk turut memberikan kontribusi pada Pemerintah dalam roda pembangunan ini, memang patut diacungi jempol.

Ketua PPDI Kabupaten Garut, Camat Pangatikan, dan Ketua HWDI (foto oleh Tim PPDI Kab. Garut-grahabignews.com)

Karena keberadaan mereka diindungi oleh undang-undang, dan mereka memiliki hak yang sama dengan kita. Bagimana suatu organisasi ataupun lembaga bisa berkembang dengan maju, tertib dan berkredible, semua itu ada pada leadhershif Ketua dalam menjalankan tugasnya.

para penerima manfaat sembako pada Baksos HWDI di Kecamatan Pangatikan (foto oleh Tim PPDI Kab. Garut-grahabignews.com)

Demikian halnya dengan kiprah HWDI Kabupaten Garut di bawah pimpinan Hj. Yesi Endah Sundasari merupakan perempuan tangguh, penuh karya, sehingga dirinya mampu menunjukkan kinerja yang luar biasa, wajar pantas jika dirinya mendapatkan apresiasi dari Ketua PPDI Kabupaten Garut, Rd. Mas Sugeng Rachmanto seperti pada acara yang telah dilaksanakan di Kecamatan Pangatikan.

Ketua PPDI Kabupaten Garut, Rd. Mas Sugeng Rachmanto (foto istimewa-grahabignews.com)

“Atas nama PPDI selaku organisasi payung hukum dari semua organisasi Disabilittas di Kabupaten Garut, kami mengapresiasi dan mengucapkan  terimakasih kepada para penggerak HWDI yang telah mampu untuk bisa membuktikan potensi kepedulian sosial yang luar biasa, hal ini jelas merupakan salah satu kebanggan bagi kami, karena dengan adanya terobosan seperti ini membeikan bukti tentang kesetaraan kemampuan kepedulian sosial para penyandang Disabilitas untuk ikut berkiprah dalam pembangunan bangsa Indonesia menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, dan Indonesia Inklusi yang senantiasa mengedepankan adanya rasa kebersmaan dan kepedulian yang patut kita banggakan”.

H. Ely dari Dinsos Kabupaten Garut memberikan sembako pada Disabilitas pada Baksos HWDI Kec. Pangatikan (foto oleh Tim DPC PPDI Kab. Garut-grahabignews.com)

Demikian dikatakan oleh Ketua PPDI (Perkumpulan Penyandang Disablitas Indonesia) Kabupaten Garut, Rd. Mas Sugeng Rachmanto dalam sambutannya di hadapan tamu undangan yang dihadiri oleh Camat Pangatikan, pihak Dinas Sosial, para TKSK, Kepala Desa se-Kecamatan Pangatikan, Ketua HWDI di Aula Kecamatan Pangatikan, Rabu (05/01/2022) pada acara Bakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan oleh Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Kabupaten Garut dengan membagikan sebanyak 150 paket sembako dari donator PTPN VIII Bandung.

Ketua PPDI Kabupaten Garut, Rd. Mas Sugeng memberikan sembako pada salah satu Disabilitas secara simbolik di Baksos HWDI Kec. Pangatikan (foto oleh Tim PPDI Kab. Garut-grahabignews.com)

Menurut Mas Sugeng, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana bagi PPDI Kabupaten Garut menyaksikan dan memberikan sambutan pada acara Baksos yang diselenggrakan oleh HWDI sebagai organisasi Disabilitas untuk kalangan perempuan, dimana kalu kita lihat dari jalur secara organisasi Disabilitas HWDI ini merupakan patner kerja PPDI dalam mengawal UU No.8 Tahun 2016 mengenai kedisabilitasan atau dengan kata lain juga bisa dikatakan kalau HWDI ini merupakan salah satu organisasi otonom dari PPDI.

Ketua PPDI Kab. Garut bersama Camat Pangatikan dan Relawan di Baksos HDWI (foto oleh Tim PPDI Kab. Garut-grahabignews.com)

Ketua PPDI Kabupaten Garut dalam apresiasnya kepada Ketua HWDI Kabupaten Garut, Hj. Yesi Endah Sundasari yang telah membuktikan kinerjanya yang begitu hebat. Pihaknya yakin, bahwa apa yang telah dilakukan oleh Hj. Yesi merupakan suatu tindakan yang terpuji, bagus, dan berharga dihadapan Alloh SWT sebagaimana ditegaskan dalam keterangan daari suatu Hadist Rosulullah SAW, bahwa sebaik-baik umat itu adalah mereka yang mampu memberikan manfaat bagi orang lain dalam hidupnya.

Ketua HWDI Kabupaten Garut, Hj. Yesi Endah Sundasari memberikan sembako pada salah seorang penyandang Disabilitas (foto oleh Tim PPDI Kab. Garut-grahabignews.com)

“Semoga dengan berwadahkan sebuah lembaga yaitu HWDI, kalian bisa lebih berperan secara maksimal untuk mewujudkan kesejahteraan Disabilitas pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Keterbatasan kemampuan secara pisik jangan pernah menjadi halangan buat kita untuk berbuat baik, yakinlah kita pasti bisa!, kita pasti mampu, dan tunjukkanlah semua itu dengan kinerja kita yang maksimal serta akuntabel,” pungkas Mas Sugeng mengakhiri sambutannya.

Ketua HWDI Kabupaten Garut, Hj. Yesi Endah Sundasari (foto oleh Tim PPDI Kab. Garut-grahabignews.com)

Alhamdulillah, acara Bakti Sosial dengan membagikan 150 paket sembako yang diperuntukkan bagi para Disabilitas di Kecamatan Pangatikan berjalan dengan aman, dan tertib. Atas nama Pimpinan Redaksi GrahaBigNews, mengucapkan selamat dan sukses atas pencapaian kinerja dari HWDI.

 

Dengan Jajan sebesar 100 ribu rupiah, akan dapat 1 kalender cantik Kumetap. Buruan !!!

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *