Shalawat Ruhil Arwah

Share posting

Oleh : Pasulukan Loka Gandasasmita

Dengan pembacaan Shalawat Ruhil Arwah ini diharapkan kita bisa bertemu Rasulullah SAW yang sangat wajib kita rindui, karena apabila hati kita tidak merindukannya wajiblah kita bertanya apakah iman di hati kita masih kokoh tertanam. Semoga Allah menambah iman di hati kita dengan sesempurnanya iman dan takwa.

اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى رُوْحِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى الْاَرْوَاحِ وَعَلَى جَسَدِهِ فِى الْاَجْسَادِ وَعَلَى قَبْرِهِ فِى الْقُبُوْرِ اَللهُمَّ اَبْلِغْ رُوْحَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ مِنِّيْ تَحِيَّةً وَسَلاَمًا

Allohumma sholli ‘ala sayyidina Muhammadin fil arwahi wa ‘ala jasadihi fil ajsadi wa ‘ala qobrihi fil quburi. Allahumma abligh ruha sayyidina Muhammadin minni tahiyatan wa salaman.

Artinya :  “Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada ruh junjungan kami Nabi Muhammad SAW dalam setiap ruh, kepada jasadnya di alam kubur. Ya Allah sampaikan kepada ruh junjungan kami Nabi Muhammad SAW dariku penghormatan dan salam”.

Shalawat Ruhul Arwah, disebutkan dalam kitab Sa’adatud Darain fi Al- Shalati’ala Sayyid Al-Kaunain, oleh  Syaikh Yusuf bin Isma’il Al Nabhani, Shalawat ini dianjurkan  untuk di baca sebelum tidur dengan harapan bertemu Rasulullah SAW dan mendapatkan Syafa’at-Nya.

Imam Al-Sya’rani juga menuturkan bahwa Nabi SAW telah bersabda :  “Barangsiapa yang mengucapkan shalawat atasku dengan cara yang dikemukakan dalam shalawat ini, ia akan melihatku di alam mimpi. Barang siapa yang melihatku di alam mimpinya, ia akan melihatku di hari kiamat. Barangsiapa yang melihatku di hari kiamat, aku akan memberinya syafa’at. Barangsiapa yang aku beri syafa’at, niscaya ia kan minum dari telagaku dan di haramkan jasadnya oleh Allah dari neraka”.

Mari kita sama-sama simak pembacaan shalawat ini di channel youtube berikut :

Semoga Allah menyelamatkan kita semua dari fitnah zaman, yang membuat hati kita gonjang ganjing dan banyak keresahan, dan semoga Allah selalu melindungi kita dari segala kesulitan kehidupan, mengampuni dosa kita, dan memberi kita kebahagiaan dunia dan akhirat berkah dari Shalawat Ruhil Arwah ini. Aamiin.

 

Dengan Jajan sebesar 100 ribu rupiah, akan dapat 1 kalender cantik Kumetap. Buruan !!!

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *