Berita

Bupati Garut Resmikan Jalan Poros Penghubung 3 Kecamatan di Garut Bagian Selatan

Share posting

Melaui pemanfatan jalan poros ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat

Oleh : Wishnoe Ida Noor

 

Bupati Garut, Rudy Gunawan, meresmikan secara langsung jalan poros penghubung Kecamatan Cibalong, Cisompet, dan Peundeuy, yang dilaksanakan di Desa Mekarmukti, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Sabtu (26/2/2022). (Foto : Sekmat Cibalong dan ADC Bupati Garut-grahabignews.com).

Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan, meresmikan secara langsung jalan poros yang menghubungkan 3 kecamatan di Garut bagian selatan tepatnya Kecamatan Cibalong, Cisompet, dan Peundeuy. Selain meresmikan jalan poros ini, Bupati Garut juga meresmikan Mesjid Jami As-Sidiq yang berlokasi di Desa Mekarmukti, Kecamatan Cibalong, serta meresmikan pembangunan ruas jalan simpang Sagara – Cibaregbeg Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut.

“Jadi bertepatan 2 hari menjelang Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekali lagi Mesjid As-Sidik, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cibalong, ruas simpang Jalan Cibaregbeg, ruas jalan desa penghubung antar kecamatan, (desa) Mekarmukti, Cikondang, Pangrumasan dan juga Sagara hari ini secara resmi diresmikan,”  ujar Bupati Garut dalam acara peresmian yang dilaksanakan di Desa Mekarmukti, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jum’at (26/2/2022).

Ia berharap dengan diresmikannya jalan poros ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya yang memanfaatkan jalan penghubung 3 kecamatan ini.

“Dengan adanya jalan poros di tiga kecamatan, diantaranya jalan yang menghubungkan kecamatan, Desa Mekarmukti Kecamatan Cibalong – Desa Cikondang Kecamatan Cisompet – Desa Pangrumasan Kecamatan Peundeuy, semoga ekonomi masyarakat di tiga kecamatan, (dan) sekitarnya bisa meningkat, dan akses ke pantai selatan bisa lebih dekat. ” tandasnya.

Jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Cibalong, Cisompet, dan Peunduey ini, memiliki panjang kurang lebih 20.5 Kilometer dengan lebar ruas jalan seluas 3 meter.

 

 


Share posting
wishnoe ida

Recent Posts

ATR/BPN Kab. Garut Siap Bertransformasi Sertifikat Tanah

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Kementerian ATR/BPN mengubah sertipikat tanah menjadi sertipikat elektronik (sertipikat… Read More

20 jam ago

Desa Rancasalak Garut Juara I Lomdeskel Jawa Barat 2024

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, berhasil meraih Juara… Read More

24 jam ago

KPU Kabupaten Garut Jalin Kerjasama Dengan Jurnalis Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Guna menjalin kerjasama dengan jurnalis se-Kab. Garut, KPU Kabupaten… Read More

3 hari ago

Rhesa Yogaswara Daftar Jadi Bacalon Bupati Garut dari Partai Gerindra

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Rhesa Yogaswara, mendaftar ke Partai Gerindra DPC Kabupaten Garut… Read More

1 minggu ago

PDAM Tirta Intan Garut Gelar FGD Kesesuaian RISPAM, RPJMD, dan Renbis dalam FGD

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Perusahaan Umum Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Intan Garut… Read More

1 minggu ago

Penanaman Pohon di Mekarmukti, Langkah Kecil untuk Masa Depan Penuh Kebaikan

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut – Desa Mekarmukti, Kecamatan Cilawu, untuk kesekian kalinya menjadi kegiatan… Read More

1 minggu ago