Pertanian

Bazar Ramadhan Penyuluh Pertanian Garut, Sukses Diserbu Warga

Share posting

Oleh: Masrian

tengah: Ketua Panitia, Trisna Gunawan, SP. (Foto: Masrian – grahabignews.com)

Garut – Gelar Bazar ramadhan yang di inisiasi THL TBPPD Karut, bertempat di Pres Hope Kawasan Simpang Lima Kec. Tarogong Kidul, selama dua hari terakhir relative sukses.

Menurut Ketua Panitia, Trisna Gunawan, SP, Rabu Pagi (27/04), di hari pertama dan ke dua, respon masyarakat sangat besar, terlihat dari antusiasme  bazar yang terus dikunjungi pembeli dan banyak nya produk yang terjual.

“Alhamdulillah, ketika pembukaan oleh Bupati Garut, H. Rudi Gunawan, masyarakat sudah mengurumi stan-stan yang tersedia, dan banyak pruduk-produk yang laris terjual,”ungkapnya.

Lanjut Trisna, begitupun dengan kemarin, selain kedatangan Kepala Dinas Pertanian Kab. Garut, hadir pula dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi JAWA BARAT juga dari  DPR RI KOMISI IV mitra pertanian, Baapak Khaerudin.

Kegiatan Packing Barang Menjelang Bazar Ramadhan hari ke 3. (Foto: Masrian – grahabignews.com)

“Kunjungan yang dilakukan Dinas TPH dan KOMISI IV DPR RI,  memberikan suport dan apresiasi yang lua rbiasa terhadap penyelenggaraan bazar tersebut,” aku Ketua Panitia.

Selama Bazar, jelasnya, kami melakukan evaluasi terkait pelaksanaan bazar ini, hingga kami merumuskan berbagai strategi menjelang hari ke 3, diantaranya adalah menambah varian/jenis komoditas atau produk, penurunan/diskon harga untuk berbagai komoditas atau produk yang kami jual.

Di hari terakhir, Panitia Pelaksana menyusun strategi untuk suksesi acara tersebut yang diantaranya adalah memperbanyak varian komoditas/produk hasil pertanian dan penurun harga untuk berbagai komoditas/produk tertentu.

Di akhir wawancara, Trisna berharap apabila tidak halangan, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman akan hadir untuk menutup/penutupan acara bazar ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, karena pada dasarnya bazar ini tidak ada Ketua dan anggota, tapi Bazar Penyuluh Pertanian yaitu THL TBPPD Garut,” pungkasnya.


Share posting
rudi herdiana

Recent Posts

Rhesa Yogaswara Daftar Jadi Bacalon Bupati Garut dari Partai Gerindra

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Rhesa Yogaswara, mendaftar ke Partai Gerindra DPC Kabupaten Garut… Read More

1 hari ago

PDAM Tirta Intan Garut Gelar FGD Kesesuaian RISPAM, RPJMD, dan Renbis dalam FGD

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Perusahaan Umum Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Intan Garut… Read More

2 hari ago

Penanaman Pohon di Mekarmukti, Langkah Kecil untuk Masa Depan Penuh Kebaikan

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut – Desa Mekarmukti, Kecamatan Cilawu, untuk kesekian kalinya menjadi kegiatan… Read More

2 hari ago

Dony Maryadi Oekon, Selenggarakan Sosialisasi MPR di Daerah Pemilihan Tahap IV

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Dony Maryadi Oekon selaku Anggota DPR RI Dapil XI… Read More

6 hari ago

Jalin Komunikasi Dengan Warga di Sumber Air, PDAM Tirta Intan Garut Serahkan Puluhan Hewan Kurban

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut – Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Perumda… Read More

1 minggu ago

Innalillahi Wa Innalillahi Roji’un, Ibunda Pimum GrahaBigNews telah Berpulang

Oleh: Rudi Herdiana Innalillahi Wa Innalillahi Roji’un.... Grahabignews, Garut - Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu… Read More

2 minggu ago