Berita

Di Polsek Wanayasa Purwakarta Kapolres Meminta Bhabinkamtibmas Mengajak Masyarakat Vaksin

Share posting

Oleh : Laela

Di Polsek Wanayasa Purwakarta Kapolres Meminta Bhabinkamtibmas Mengajak Masyarakat Vaksin (foto oleh Laela-grahabignews.com)

Purwakarta – Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain bersama pejabat utama Polres Purwakarta berkunjungan ke Polsek Wanayasa, Kamis (11/8/2022) Diantaranya, menyampaikan permintaan kepada para Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat mendapatkan Vaksin.

Orang nomor satu di Polres Purwakarta tersebut mengingatkan, Polsek Jajaran selalu bekerja dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab dalam melayani masyarakat.

“Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, apa yang sudah baik agar dijaga dan ditingkatkan lagi, tanggap situasi yang terjadi di sekitar sesuai motto Polri  professional, modern dan terpercaya,” Terang Pria yang akrab disapa Edwar tersebut.

Kapolres meminta, Polsek jajaran selalu meningkatkan Penjagaan Mako sesuai SOP dan pemeriksaan terhadap kesiapan piket penjagaan Mako, jaga tahanan, kondisi tahanan, instalasi listrik serta kran air diseluruh ruangan yang ada di lingkungan Polsek

“Saya minta agar seluruh Anggota selalu menjaga kesehatan dan saling mendukung sesuai Tupoksi sehingga seluruh pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan dengan baik,” Edwar penuh harap.

Terkait Covid – 19, Kapolres meminta terus lakukan himbauan serta edukasi kepada masyarakat agar Vaksin dan laksanakan pengamanan setiap kegiatan Vaksinasi. Bhabinkamtibmas berkerja sama dengan Tenaga Medis Puskesmas berikut Babinsa.

“Ancaman Covid-19 masih tetap perlu diwaspadai terutama pada kelompok masyarakat yang rentan. Untuk itu, para babinkamtibmas di wilayah harus terus pro aktif melakukan pendekatan guna memberikan pemahaman masyarakat agar mendapat vaksin dan terus lakukan pendekatan humanis dalam memberikan pemahaman pentingnya vaksin covid-19. Dengan begitu, kesadaran masyarakat untuk menerima vaksin dosis ketiga akan meningkat,” Jelas Edwar.

Kapolres memberikan pembinaan dan motivasi  seluruh personil di dalam ruangan Mapolsek, diharapkannya, kegiatan kepolisian di tingkat Polsek dapat berlangsung secara maksimal.

“Saya berpesan kepada rekan-rekan sekalian berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, siapapun yang melapor layani dengan baik,” Tegasnya.

Anggota selalu meningkatkan kewaspadaan dan menjaga hubungan baik dengan tiga Pilar.

“Baik penjagaan mako, Penjagaan tahanan maupun kesiapsiagaan anggota yang piket, lakukan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai tugas masing-masing. Bina hubungan baik dengan TNI dan pemerintah daerah,” Pesan Kapolres.

 

 


Share posting
wishnoe ida

Recent Posts

Nota Kesepakatan Koalisi Harus Ada Nama

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Kemarin saat rapat DPC PDIP Perjuangan Garut, memberikan waktu… Read More

22 jam ago

Panwaslucam Pamulihan, Lounching Pojok Pengawasan

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Unsur Pengawas Kecamatan dan Pengawas Kelurahan/Desa sekecamatan Pamulihan Kabupaten… Read More

3 hari ago

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Garut Bersihkan Sungai Cikendi

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia kali ini, Dinas Lingkungan… Read More

3 hari ago

ATR/BPN Kab. Garut Siap Bertransformasi Sertifikat Tanah

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Kementerian ATR/BPN mengubah sertipikat tanah menjadi sertipikat elektronik (sertipikat… Read More

5 hari ago

Desa Rancasalak Garut Juara I Lomdeskel Jawa Barat 2024

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, berhasil meraih Juara… Read More

5 hari ago

KPU Kabupaten Garut Jalin Kerjasama Dengan Jurnalis Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Guna menjalin kerjasama dengan jurnalis se-Kab. Garut, KPU Kabupaten… Read More

1 minggu ago