Berita

Camat Samarang Apresiasi Kegiatan Kesbangpol Garut Dalam Sosialisasi Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah

Share posting

Liputan khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Camat Samarang, Neneng Mardiana pada acara sosialisasi Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah di Kampung Sampireun Jl. Raya Samarang-Kamojang Desa Sukakarya Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, Jumat (16/09/2022) (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Sambutan dari Camat Samarang, Neneng Mardiana pada acara sosialisasi Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah di Kampung Sampireun Jl. Raya Samarang-Kamojang Desa Sukakarya Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, Jumat (16/09/2022) yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol Kabupaten Garut, selain ucapan terimakasih juga apresiasi yang setinggi-tingginya, karena menurutnya kegiatan tersebut sangat relevan dan bermanfaat sekali bagai para perangkat Kecamatan, terutama berkaitan dengan dikucurkannya BLT BBM yang rawan konflik di masyarakat.

Selaku Camat dirinya mengucapkan terimakasih pada Kesbangpol yang telah memilih Kampung Sampireun dalam pelaksanaan sosialisasi Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah diiringi harapan semoga acara bisa berjalan aman, tertib, dan lancar mencapai hasil sesuai dengan maksud dan tujuan kegiatan ini.

“Terimakasih kepada Bapak Kepala Badan Kesbangpol yang telah memilih Kampung Sampireun dalam pelaksanaan acara ini, semoga bisa nyaman dengan sarana dan prasarananya,” ujarnya.

Peserta kegiatan Sosialisasi Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah dengan tema ” Membangun Kewaspadaan Dalam Rangka Meminimalisir Potensi Kerawanan Sosial Pasca Kenaikan Harga BBM”. (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com

Pada kesempatan tersebut Ibu Neneng juga mememperkenalkan beberara nama objek wisata yang ada di wilayah hukum yang di pimpinnya. “Terimakasih kepada Bapak Kepala Badan Kesbangpol yang telah memilih Kampung Sampireun dalam pelaksanaan acara ini, semoga bisa nyaman dengan sarana dan prasarananya,” ujarnya.

Sesuai dengan acara sosialisasi ini, menurut Camat Samarang dirinya sebagai unsur Forkopimcam bersama dengan Kapolsek, Danramil memandang bahwa acara ini sangat relevan mengingat di Kecamatan Samarang sekarang ini tengah melaksanakan program BLT BBM dimana di dalamnya ada banyak potensi konflik yang terjadi di masyarakat.

“Belum tentu maksud baik kita bisa diterima dengan baik oleh masyarakat, ketika bersentuhan dengan yang namanya bantuan, dimana pasca kenaikan harga BBM ini kami di Kecamatan Samarang berusaha semaksimal mungkin meminimalisir berbagai potensi kerawanan sosial di masyarakat,” tandas Neneng.

Peserta kegiatan Sosialisasi Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah dengan tema ” Membangun Kewaspadaan Dalam Rangka Meminimalisir Potensi Kerawanan Sosial Pasca Kenaikan Harga BBM”. (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com

Pihaknya berharap bagi para peserta yang mengikuti kegiatan ini, bisa menambah wawasan sehingga hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan kewaspadaan dini ini yang diikuti oleh para perangkat Kecamatan dengan nara sumber dari Akademisi maupun dari pengusaha dan Bidang Ekonomi Pemkab Garut, bisa bermanfaat dan membantu bagaimana mengenali potensi-potensi konflik dan penyelesiannya.

“Dengan para nara sumber yang berkompeten, semoga dalam kegiatan ini para peserta bisa sharing, menambah ilmu, dan bermanfaat,” harapnya.

Menurut Neneng Mardiana, bahwa kegiatan ini, selain bermanfaat juga mampu mengenal, menganalisis potensi-potensi konflik yang harus diwaspadai yang terjadi di masyarakat, bagaimana pemahaman dari kewaspadaan dini ini, bagaimana antisipasinya, dan lainnya.

“Dan potensi-potensi konplik ini, saya rasa sama juga terjadi di Kecamatan lainnya terkait dengan penyaluran BLT BBM ini,” ungkapnya mengakhiri sambutan singkat di acara sosialisasi Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Kabupaten Garut.

 

 


Share posting
wishnoe ida

Recent Posts

Peserta Ujian Kesetaraan Paket C di PKBM Nurul Ikhsan, Berjalan Lancar dan Penuh Semangat

Oleh: Wida Heryani & Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Ujian kesetaraan Paket C di kabupaten… Read More

13 jam ago

Jelang Purnabakti, Peltu Azhar Tetap Sigap Bantu Sukseskan TMMD ke 120

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Di akhir masa kedinasannya Peltu Azhar masih sigap mengabdikan… Read More

3 hari ago

Leuwi Asri menjadi sponsor Utama Kontingen Kecamatan Bayongbong pada PORKAB Garut 2024

Oleh: Gun Gun Imat Grahabignews, Garut - Perusahaan swasta Leuwi Asri menjadi sponsor utama ajang… Read More

3 hari ago

Semangat Lansia Desa Cintadamai Bantu Personel Satgas TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Memasuki hari ke 7, ada yang menarik dalam pembangunan… Read More

3 hari ago

Puluhan Pelajar Ikuti Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut  - Sebanyak 80 pelajar SMP dan SMK Rasana Rasyidah mengikuti… Read More

5 hari ago

Sasaran Non Fisik TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut Penyuluhan Kesehatan Pada Masyarakat

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 TA 2024… Read More

5 hari ago