Pemerintah

Kepercayaan Pemerintah Pusat kepada Sumedang Harus Dijawab dengan Kinerja

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Acara Reform Corner Seri I di Gedung Negara, Rabu (18/01/2023). (Foto: Ghani Purnama – grahabihnews.com)

grahabignews.com, Sumedang – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir meminta kepada para camat dan Kepala OPD untuk bisa menjawab kepercayaan dan kehormatan dari pemerintah pusat kepada Sumedang terkait penanganan stunting dengan kinerja terbaik.

Hal itu, diutarakan Bupati setelah sehari sebelumnya diundang langsung oleh Presiden RI Joko Widodo untuk berbicara pada Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda sebagai best practice Pananganan Stunting.

“Alhamdulillah, Sumedang diberikan kepercayaan dan kesempatan untuk menyampaikan hal ini. Kemenkes sesuai dengan arahan Presiden telah menetapkan 50 kabupaten kota akan mereplikasi aplikasi kita. Saya minta semuanya jawab kepercayaan dan kehormatan inidengan sebaik-baiknya,” kata bupati pada acara Reform Corner Seri I di Gedung Negara, Rabu (18/01/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Dony juga meminta para Camat dan para Kepala OPD supaya mengetahui dan memahami aplikasi SIMPATI mulai dari penyebab hingga cara penanganannya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabihnews.com)

Dikatakan bupati, semuanya harus memahami kebijakan dan program  unggulan nasional, provinsi dan kabupaten dalam rangka menurunkan stunting.

“Lakukan cek ricek di lpangan kaitan updating data dan invertensinya. Camat harus paham, OPD pun harus paham, terutama berkaitan intervensi sensitif supaya cepat eksekusinya,” kata bupati.

Secara khusus bupati meminta para camat bisa membuka aplikasi e-Simpati setiap harinya yang juga bisa dibuka melalui WA Kepo.

“Nanti saya minta di setiap kunjungan, para camat bisa memaparkan aplikasi, buka sendiri dan perlihatkan. Setelah paham bisa mengarahkan kepada para Kades,” tuturnya.


Share posting
rudi herdiana

Recent Posts

ATR/BPN Kab. Garut Siap Bertransformasi Sertifikat Tanah

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Kementerian ATR/BPN mengubah sertipikat tanah menjadi sertipikat elektronik (sertipikat… Read More

11 jam ago

Desa Rancasalak Garut Juara I Lomdeskel Jawa Barat 2024

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, berhasil meraih Juara… Read More

14 jam ago

KPU Kabupaten Garut Jalin Kerjasama Dengan Jurnalis Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Guna menjalin kerjasama dengan jurnalis se-Kab. Garut, KPU Kabupaten… Read More

2 hari ago

Rhesa Yogaswara Daftar Jadi Bacalon Bupati Garut dari Partai Gerindra

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Rhesa Yogaswara, mendaftar ke Partai Gerindra DPC Kabupaten Garut… Read More

1 minggu ago

PDAM Tirta Intan Garut Gelar FGD Kesesuaian RISPAM, RPJMD, dan Renbis dalam FGD

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Perusahaan Umum Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Intan Garut… Read More

1 minggu ago

Penanaman Pohon di Mekarmukti, Langkah Kecil untuk Masa Depan Penuh Kebaikan

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut – Desa Mekarmukti, Kecamatan Cilawu, untuk kesekian kalinya menjadi kegiatan… Read More

1 minggu ago