Arjuna dari SDN 1 Binakarya Banyuresmi Juara Satu Ngaborang

Share posting

Oleh: Lilis Yuliati, M.Pd.

Junaedi siwa SDN 1 Binakarya Peraih Juara 1 Ngaborang Tingkat Kecamatan Banyuresmi. (Foto: Istimewa – grahabigbews.con)

grahabignews.com, Garut – “Nepangkeun nami abdi J-U (Ju), N-A (Na). E (E), D-I (Di), dibaca Junaedi. Nami abdi Junaedi, tapi rerencangan abdi nyarebatna Juna,siga Chef Juna. Asik… abdi pinter masak. Padahal abdi mah hoyong disebat Arjuna, da saur Ema mah abdi teh kasep siga Arjuna”, (Perkenalkan nama saya, J-U (Ju), N-A (Na), E (E), D-I (Di),dibaca Junaedi. Nama saya Junaedi, tapi teman-teman saya menyebut Juna, seperti Chep Juna. Asik saya pintar masak. Padahal saya ingin dipanggil Arjuna, karena kata ibu saya ganteng seperti Arjuna)’, Itulah cuplikan ngaborang dari Junaedi siwa SDN 1 Binakarya, ketika mengikuti Festival Bahasa Ibu, tingkat Kecamatan Banyuresmi.
Siwsa kelas 6 SDN 1 Binakarya ini, tampak malu-malu ketika ditemui di sekolahnya (Jum’at,20/1). Lesung pipi yang menghiasi senyumnya, tampak makin indah dengan kepolosan wajahnya yang terlihat cabi. Berbeda sekali dengan ketika Juna (panggilan akrab Junaedi) sedang pentas di atas panggung Festival Bahasa Ibu, dia sangat supel dan mampu menguasai panggung untuk tetap hidup.

“Ini pertama bagi kami mengikuti mata lomba borangan/ngaborang”, kata Lia Marliana,S.Pd., Kepala SDN 1 Binakarya kepada GrahaBigNews .

Arjuna Bersama Lia Marliana,S.Pd., Kepala SDN 1 Binakarya. (Foto: Istimewa – grahabigbews.con)

Lebih lanjut Lia mengungkapkan,  Juna bisa lolos ke Kabupaten, dan sungguh kami sangat bangga sekali Ananda Junaedi dapat juara 1 di kecamatan.

Selain anaknya nurut, terang dia, Juna selalu berlatih sesuai jadwal dan tidak mengeluh. Dia juga pandai mengembangkan materi sendiri yang pembimbing berikan dengan kalimat-kalimat dan gerakan yang alami. Doa kami semoga Juna menjadi anak yang sukses.

“Kami berharap Ananda Junaedi terus dapat berprestasi baik di kelas atau pun di luar sekolah, menjadi lebih semangat dalam belajar. Dapat memberikan contoh yang baik bagi teman dan adik-adik kelasnya, dan bisa menambah pelajaran bahwa kesuksesan dapat diraih dengan latihan dan semangat yang tinggi”, harapan Lia menutup percakapannya kepada GrahaBigNews.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *