Olahraga

Festival Sepakbola U 12, Ajang Pengembangan Potensi Anak

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

ke dua kana: Manager Sagara FC, Yani Supriatna, M.P. (Foto Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Garut – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Garut (HJG) ke 210, PSSI Askab Garut menyelenggarakan Festival Sepakbola U 12 di Lapang SOR Ciateul, Desa Jayaraga Kec. Tarogong Kidul. Festival di ikuti sekitar 60 team Sepakbola se Kab. Garut, salah satunya Team Sagara FC dari Kec. Caringin, Selasa (07/03).

Manager Sagara FC, Yani Supriatna, M.P., menuturkan dirinya sangat berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI Askab Garut, Amar Komarudin, S.Pd.I, MM yang telah menyelenggarakan Festival Sepakbola U 12.

Team Sagara FC dari Kec. Caringin, Saat Akan Bertanding, Selasa (07/03). (Foto Istimewa – grahabignews.com)

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan berguna untuk meningkatkan prestasi anak, untuk pembinaan yang berkelanjutan demi majunya persepakbolaan Kabupaten Garut. Selain itu, perkembangan anak juga bagus, baik segi sportifitas, relasi antar teman dan kerjasama, hal ini menjadi evaluasi kami untuk pengembangan di daerah,” imbuh dia.

Aku Yani, guna meningkatkan performance team nya ke depan, pihaknya akan fokus untuk pembinaan secara rutin di daerah, tentang skill dan ketangkasan anak-anak dan pembinaan di bidang pelatih. “Insya Allah, tiga (3) hari dalam satu minggu melaksanakan pelatihan dan pembinaan lebih lanjut,” ucapnya.

Manager Sagara FC, Yani Supriatna, M.P Bersama Tiga Pemain Yang Sering Memperkuat Club Lain. (Foto Istimewa – grahabignews.com)

Sementara untuk pemain Team Sagara FC, sebanyak 12 anak berusia antara 8 tahun sampai 15 tahun, dengan jumlah Pengurus Inti kurang lebih 10 orang. “Selain team anak laki-lagi, juga telah terbentuk team untuk anak perempuan, bernama Sagara Pertiwi,” jelas Yani.

Kendala dalam pembinaan team, masih kata dia, kurang memadai dari segi ukuran lapang, tapi itu milik sendiri. Kendala utama, belum adanya donator atau sponsor, sehingga kebutuhan finansial untuk mengembangkan anak didik, masih secara swadaya dan seadanya.

Pemain Sagara Pertiwi FC Kec Caringin. (Foto Istimewa – grahabignews.com)

“walaupun masih serba kekurangan, Alhamdulillah tiga (3) pemain Sagara FC sudah berapa kali di pinjam oleh lain. Ini merupakan suatu kebanggaan, bahwa anak didik kami telah di lirik oleh klub lain,” ucapnya bangga.

Di akhir wawancara, Manager Sagara FC mengaku, dirinya termotivasi dan ingin memajukan olahraga, khususnya sepakbola di daerah. “Guna memenuhi kebutuhan Team, kedepan akan mencari donator atau orang tua asuh yang peduli, juga bekerjasama dengan Insan Pers, sehingga menjadi motivasi bagi anak-anak,” pungkasnya.


Share posting
rudi herdiana

Recent Posts

ATR/BPN Kab. Garut Siap Bertransformasi Sertifikat Tanah

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Kementerian ATR/BPN mengubah sertipikat tanah menjadi sertipikat elektronik (sertipikat… Read More

11 jam ago

Desa Rancasalak Garut Juara I Lomdeskel Jawa Barat 2024

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, berhasil meraih Juara… Read More

14 jam ago

KPU Kabupaten Garut Jalin Kerjasama Dengan Jurnalis Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Guna menjalin kerjasama dengan jurnalis se-Kab. Garut, KPU Kabupaten… Read More

2 hari ago

Rhesa Yogaswara Daftar Jadi Bacalon Bupati Garut dari Partai Gerindra

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Rhesa Yogaswara, mendaftar ke Partai Gerindra DPC Kabupaten Garut… Read More

1 minggu ago

PDAM Tirta Intan Garut Gelar FGD Kesesuaian RISPAM, RPJMD, dan Renbis dalam FGD

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Perusahaan Umum Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Intan Garut… Read More

1 minggu ago

Penanaman Pohon di Mekarmukti, Langkah Kecil untuk Masa Depan Penuh Kebaikan

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut – Desa Mekarmukti, Kecamatan Cilawu, untuk kesekian kalinya menjadi kegiatan… Read More

1 minggu ago