Berita

Sekdis Dinas Pendidikan Kab. Garut Pimpin Apel Pagi, Ajak Semua Keluarga Besar Di Lingkungannya Tingkatkan Kedisiplinan

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Sekdis Dinas Pendidikan Kab. Garut Pimpin Apel Pagi, Ajak Semua Keluarga Besar Di Lingkungannya Tingkatkan Kedisiplinan (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Grahabignews.com. Garut – Pantauan GrahaBigNews di lapangan, Selasa (7/03/2023) lapangan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut sudah dipenuhi oleh para peserta apel pagi gabungan.

Hal itu patut diapresiasi, karenanya peningkatan kedisiplinan kerja dan sinergi berkoordinasi serta silaturahmi terjalin dengan harmonis mengingat bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Garut merupakan keluarga besar, selain bisa saling mengenal tiap-tiap bidang di tingkat Kecamatan baik Korwil, Pengawas maupun Penilik juga esensinya adalah penguatan keharmonisan dalam satu ikatan yang kuat, solid guna menyukseskan berbagai program demia kemajuan pembangunan khususnya pendidikan.

Sekdis Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Yusuf Sapari, M.Si (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Sekdis Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Yusuf Sapari, M.Si., memimpin apel pagi di lingkungan Dinas Pendidikan Jln. Pembangunan Kelurahan Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul dengan Komando Upacara, Ibu Awat Setiawati, M.Si dihadiri oleh semua jajaran Disdik, dan para Pengawas TK serta SD se-Kabupaten Garut.

Komando Upacara, Ibu Awat Setiawati, M.Si (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

“Mohon maaf, karena Bapak Kadis sedang melaksanakan tugas bersama para SKPD lainnya ke Cihurip mendampingi Bupati dalam rangka rangkaian kegiatan HJG ke-210,” ucapnya.

Ada beberapa point yang disampaikan oleh Sekdis Dinas Pendidikan Kabupaten Garut diantaranya sebagai keluarga besar Dinas Pendidikan patut bersyukur atas lobi yang telah dilakukan Pemkab Garut melalui Bupai, H. Rudy Gunawan sehingga bagi para PNS tahun 2019 terkait pemerataan penugasan agar berdekatan dengan domisilinya masing-masing, sudah di realisasikan.

Jajaran para Kela Bidang dan Kasi di Disdik Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Lanjutnya, ditempuh melalui pelobian dan sudah mendapatkan izin dari BAKN dan Menpan. Diharapkan dengan adanya penempatan tugas yang terjangkau berdasarkan domisilinya masing-masing, adanya peningkatan kinerja dan progress kedisiplinan di kalangan PNS itu sendiri.

Para Pengawas dari mulai TK, SD, dan SMP ( foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Point berikutnya, pada semua bidang di Dinas Pendidikan Kabupaten Garut dari mulai TK/PAUD, SD dan SMP akan dilaksanakan Rapat Koordinasi dengan Forkopimda Kabupaten Garut guna membahas rencana kerja dan program sebelum sampai pada pembahasan Musrenbang nanti.

Sekdis Dinas Pendidikan Kab. Garut Pimpin Apel Pagi, Ajak Semua Keluarga Besar Di Lingkungannya Tingkatkan Kedisiplinan (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

 

 

 

 

Hal terakhir yang disampaikan Sekdis Dinas Pendidikan, menjelang bulan Ramadhan nanti dirinya berharap semua bisa menjalankannya dengan baik dan kinerjanya tak berkurang.

“Kepada semua pihak yang hadir dalam apel pagi ini, saya ucapkan terimakasih dan mari kita terus tingkatkan kedisiplinan dalam bekerja,” pungkasnya.

 

 


Share posting
wishnoe ida

Recent Posts

ATR/BPN Kab. Garut Siap Bertransformasi Sertifikat Tanah

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Kementerian ATR/BPN mengubah sertipikat tanah menjadi sertipikat elektronik (sertipikat… Read More

10 jam ago

Desa Rancasalak Garut Juara I Lomdeskel Jawa Barat 2024

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, berhasil meraih Juara… Read More

14 jam ago

KPU Kabupaten Garut Jalin Kerjasama Dengan Jurnalis Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Guna menjalin kerjasama dengan jurnalis se-Kab. Garut, KPU Kabupaten… Read More

2 hari ago

Rhesa Yogaswara Daftar Jadi Bacalon Bupati Garut dari Partai Gerindra

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Rhesa Yogaswara, mendaftar ke Partai Gerindra DPC Kabupaten Garut… Read More

1 minggu ago

PDAM Tirta Intan Garut Gelar FGD Kesesuaian RISPAM, RPJMD, dan Renbis dalam FGD

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Perusahaan Umum Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Intan Garut… Read More

1 minggu ago

Penanaman Pohon di Mekarmukti, Langkah Kecil untuk Masa Depan Penuh Kebaikan

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut – Desa Mekarmukti, Kecamatan Cilawu, untuk kesekian kalinya menjadi kegiatan… Read More

1 minggu ago