Paturay Tineng Penilik Paud dan Dikmas Nana Supriatna,S.Pd., M.MPd., Kec. Mekarmukti

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor&Wida Heryani

Paturay Tineng Penilik Paud dan Dikmas Nana Supriatna,S.Pd., M.MPd., Kec. Mekarmukti (foto istimewa-grahabignews.com)

Grahabignews.com.Garut – Bagi PNS yang akan memasuki masa purna bhakti/pensiun, tentu saja merupakan suatu hal yang mengharukan. Bagaimana tidak, selama dirinya menjalankan tugas banyak sekali suka duka.

Prestasi yang dilakukan atas suatu dedikasi, loyalitas, kapabilitas, dan credible di lingkungannya dia bertugas memang suatu proses yang ditempuh tidak instan melinkan dengan pembuktian berkinerja yang maksimal dan bagus.

Ketika dia purna bhakti, bagi rekan-rekan sejawatnya akan meninggalkan suatu kenangan, dan sikap serta tindakan dari krediblenya selama bertugas akan dijadikan acuan untuk lebih sepertinya dalam meningkatkan kinerja.

Tiba pada saat perpisahan, rasa haru karena tak akan lagi bersama-sama menjalankan tugas dan kewajibannya selaku PNS, bagi rekan-rekannya sangat wajar dan pantas jika memberikan suatu kenangan-kenangan ataupun dilakukan suatu acara yang kerap dikenal dengan Paturay Tineung.

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh jajaran pendidikan Kecamatan Mekarmukti, Paturay Tineung Penilik Paud dan Dikmas Nana Supriatn,S.Pd .M.MPd., diaksanakan di Villa Cikaso Desa Sinarjaya Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut.

Acara tersebut diketahui oleh Penilik PAUD&Dikmas Kecamatan Mekarmukti Kabupaten Garut, Junaedi, S.Ip di dampingi Ketua HIMPAUDI, Ibu Sri Fatonah Iskandar, S.Pd., dihadiri oleh Korwil, Ade Suparman, S.Pd., M.Pd., Pengawas, Ibu Neneng Nendrawati, Ketua PGRI, Muman Sulaeman, K2S, Anwar Musadad dengan Ketua Pelaksana kegiatan, Asep Munawar. Rabu (15/03/2023).

Ketua HIMPAUDI Kecamatan Mekarmukti Kabupaten Garut, Ibu Sri Fatonah Iskandar, S.Pd., (foto istimewa-grahabignews.com)

Ketua HIMPAUDI Kecamatan Mekarmukti Kabupaten Garut, Ibu Sri Fatonah Iskandar, S.Pd., pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, sehingga acara Paturay Tineung bisa dilaksanakan dengan baik.

Menurutnya, bahwa selama menjabat selaku Penilik PAUD&Dikmas, Bapak Nana Supriatna, S.Pd.,M.MPd., tak pernah lelah membimbing kami, kedisiplinannya patut ditiru.

Jajaran dari Korwil, Pendidikan Kecamatan Mekarmukti Kabupaten Garut  turut memberikan cenderamata kepada Penilik yang pura bhakti, Nana Supriatna,S.Pd .M.MPd. (foto istimewa-grahabignews.com)

“Saya ucapkan terimakasih kepada beliau, atas dedikasi dan  pengabdiannya selama menjabat dan berbagai pembekalan ilmu yang telah diberikannya pada kami sangat bermanfaat sekali,” ucap Ibu Sri.

Dirinya berharap, semoga saja kinerja yang telah dilakukan oleh Bapak Nana Supriatna ini dapat dijadikan contoh, dan kinerja kita di HIMPAUDI Mekarmukti dapat ditingkatkan lebh baik lagi.

Korwil, Ade Suparman, S.Pd., M.Pd., turut memberikan cenderamata kepada Penilik yang pura bhakti, Nana Supriatna,S.Pd .M.MPd. (foto istimewa-grahabignews.com)

Jajaran lingkungan pendidikan Kecamatan Mekarmukti, di bawah pimpnan Korwil, Ade Suparman, S.Pd., M.Pd., turut memberikan cenderamata kepada Penilik yang pura bhakti, Nana Supriatna,S.Pd .M.MPd.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ibu Sri Fatonah Iskandar, membawakan pantun perpisahan dan ucapan terimakasihnya yang ditujukan untuk Bapak Nana  Supriatna yang syarat makna.

Lelah berjalan di tengah Hutan

Singgah sebentar di warung Siti

Terimakasih kami ucapkan

Atas segala Jasa dan Bhakti

Ke pasar seni jualan Roti

Duduk di bangku dari kayu jati

Selamat jalan yang Purna Bhakti

Trimakaih penilik yang baik hati

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *