TNI/POLRI

Selamat dari Serangan KKB Papua, Orangtua Sertu Asep Dikunjungi Dandim Sumedang

Share posting

Oleh: Uu Suhana

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti Kunjungi Kediaman Widayat, Orang Tua Sertu Asep Proyaga di Dusun Awitali Desa Cigentur Tanjungkerta. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

grahabignews.com, Sumedang – Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti menyambangi kediaman Widayat, orang tua Sertu Asep Proyaga di Dusun Awitali Desa Cigentur Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, Rabu (20/04).

Sertu Asep Proyaga, merupakan salah satu dari sembilan prajurit Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad yang selamat dari serangan kelompok KKB Papua, ketika menjalankan tugas penyelamatan pilot Susi Air, Phillip Mark Merthens yang disandera oleh KKB selama hampir dua bulan lalu.

Kunjungan Dandim tersebut, untuk melihat secara langsung kondisi keluarga dan memberikan dukungan moril kepada kedua orang tuanya.

“Alhamdulillah, setelah beberapa hari pencarian prajurit yang hilang pasca kontak tembak kemarin, akhirnya ada kabar baik, mereka ditemukan. Dari sembilan prajurit tersebut salah satunya ialah Sertu Asep Proyaga,” ujarnya.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Semuanya sudah kehendak Allah SWT. Doa ibu dan bapak pasti sangat membantu Serda Asep dimanapun ia bertugas. Semoga kejadian ini menjadi pengalaman berharga bagi Asep dalam meniti karier selanjutnya sebagai seorang prajurit TNI AD,” pungkasnya.

Sementara itu, Widayat orang tua Serda Asep mengatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur atas terselamatkan putranya dari serangan kelompok KKB Papua beberapa waktu lalu.

“Memang awalnya saya mendengar informasi dari televisi dan Youtube, tapi saya belum yakin informasi yang beredar,, takut hoax” terangnya.

“Ada rekannya Asep juga, yang saya telepon ke Papua dan mengatakan kalau Asep belum ditemukan. Saya pasrah dan hanya bisa berdoa ke Allah SWT,” tambahnya.

Ditempat sama, ibu kandung Asep mengatakan bahwa Serda Asep merupakan anak bungsu dari dua bersaudara.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Kakaknya satu perempuan. Ia anak kebanggaan saya. Orangnya baik dan sholeh. Sebelum berangkat patroli di penugasan, ia pasti meluangkan waktu untuk telepon ke ibu, minta doa restu, ” ucapnya.

“Terakhir kemarin ia bilang akan patroli dan menitip salam kepada semua keluarga. Ibu merasa ngga enak, tidak seperti biasanya. Namun ibu tetap berdoa yang terbaik,” lanjutnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatian dari Dandim Sumedang yang telah meluangkan waktu untuk bersiaturahmi.

“Semoga ramadhan tahun ini menjadikan berkah dan pahala bagi kita semua,” pungkasnya.


Share posting
rudi herdiana

Recent Posts

Jalin Komunikasi Dengan Warga di Sumber Air, PDAM Tirta Intan Garut Serahkan Puluhan Hewan Kurban

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut – Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Perumda… Read More

20 jam ago

Innalillahi Wa Innalillahi Roji’un, Ibunda Pimum GrahaBigNews telah Berpulang

Oleh: Rudi Herdiana Innalillahi Wa Innalillahi Roji’un.... Grahabignews, Garut - Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu… Read More

1 minggu ago

Mak Anah Meneteskan Air Mata Bahagia Saat Terima Rumah Baru

Oleh: Rudi Herdiana Grabignews, Garut - Pada saat penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)… Read More

1 minggu ago

Dandim Garut Optimistis Program TMMD Beri Dampak Positif untuk Masyarakat Pedesaan

Oleh: Rud Herdiana grahabignews, Garut - Penutupan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun… Read More

1 minggu ago

Kasdam III/Siliwangi Resmi Tutup TMMD ke-120 di Desa Cintadamai Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Aminudin, S.I.P., secara resmi menutup… Read More

1 minggu ago

Dampak Jalan baru TMMD Ke-120 mulai dirasakan oleh warga

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Warga mulai merasakan Jalan baru yang dibuat oleh satgas… Read More

1 minggu ago