Mars Pasulukan Loka Gandasasmita Diciptakan Amey Gancell Sebagai Wujud Syukur dan Penghormatan Pada Gurunya

Share posting

Wawancara Eksklusif

Oleh : Wishnoe Idha Noor

Amey Gancell (foto-istimewa-grahabignews.com)

Grahabignews.com, Garut – Luar biasa!, kalimat tersebut memang laik diberikan kepada sosok perempuan muda belia penuh talenta, tapi tak membuat dirinya jumawa.

Bagaimana tidak demikian, selain sebagai pengusaha muda yang tetap berusaha menyempurnakan ikhtiar di bidang elektronik, membuka sanggar senam, pengamat model, dan kini tengah menyelesaikan skripsi di Sekolah Tinggi Hukum Garut (STHG) serta sekarang tengah produktif menciptakan lagu.

Sudah banyak lagu yang telah diciptakan olehnya, hampir 30 lagu dengan legalitas Publisher Wahana Musik Indonesia  dan ada salah satu lagu yang kini sedang di rilisnya khusus dipersembahkan oleh dia pada Gurunya tercinta. Hal itulah membuat GrahaBigNews tertarik untuk wawancara eksklusif dengan dirinya. Senin (15/05/2023)

Dikediamannya Jl. Cimanuk 56 Pedes Garut, sosok tersebut adalah Amey Gancell membenarkan bahwa dirirnya kini tengah merilis salah satu single album lagu Mars Pasulukan Loka Gandasasmita.

“Sebagai bentuk syukur dan rasa terimakasih kepada Mama Guru saya, H. Derajat yang selama ini selalu tak pernah henti membimbing, saya mencoba memberanikan diri untuk membuat Mars Pasulukan Loka Gandasasmita tas izin beliau,” ungkap Amey.

Lagu Mars Pasulukan Loka Gandasasmita terinsfirasi ketika Amey menghadiri HUT Pasulukan Loka Gandasasmita yang ke-30, dimana di dalamnya ada eksistensi, visi misi, dan kiprah Pasulukan Loka Gandasasmita di bawah kepemimpinan Mama Derajat.

“Ada baiknya saya tuliskan dulu melalui GrahaBigNews ini lirik Mars lagu Pasulukan Loka Gandasasmita, agar mengenalnya, karena ada pepatah tak kenal maka tak sayang,” tandasnya.

MARS PASULUKAN LOKA GANDASASMITA

Cipt  : Amey Gancell

Paguron tempat berkumpul para salik

Manuskrip untuk kajian filologi

Petuah bijak pranata berakhlak mulia

Warisan adiluhung dari nenek moyang

 

Paguron tempat berfikir para salik

Kembali kepada kalimah tauhid

Tarekat syathariyyah dan qodiriyyah

Padzikiran Begawan sirnadirasa

 

Pasulukan loka gandasdasmita

Budaya beragama

agama berbudaya

Berkiprah dalam bela negara

 

Pasulukaan loka gandasasmita

Mengabdi pada illahi

Berbakti pada negeri

Menjaga kedaulatan NKRI

 

Bukan membenarkan yang biasa

Tapi membiasakan yang benar

Lestarikan budaya Nusantara

Rakyat adil makmur sejahtera

Amey Gancell diantara tamu undangan, Jaksa Agung Muda Inteljen RI, Dr. Amir Yanto, S.H., M.H. Staf Ahli Jaksa Agung, Dr. Ade Eddy Adhyaksa. Kajati Riau, Dr. Supardi, S.H., M.H., beserta rombongan. Kejari Garut, Dr. Halila Rama, M.Hum. Dr. Neva Sari Susanti, Asisten Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, unsur TNI. Jenderal Parwito, para Direktur perusahaan, wali kota Bontang, Asda 1 Kabupaten Garut, Tokoh Agama, Tokoh Masayarakat, dan tamu undangan lainnya. (foto oleh Rudi Herdiana-grahabignews.com)

Amey mengatakan, bahwa kini lagu Mars Pasulukan Loka Gandasasmita masih dalam proses sampai nanti rilis video klip, sehingga diharapkan selain akan memudahkan untuk menyanyikannya, hal terpenting adalah mengenal, memahami, dan mengerti akan keberadaan dari paguron Pasulukan Loka Gandasasmita itu sendiri.

Ketika disinggung, bagaimana dirinya menyikapi bahwa dirinya merupakan terah dari bani Antassalam generasi ke-5, H. Mohammad Ilha dan   Pesantren Keresek dari keluarga mendiang almarhum suaminya. Dengan bijaksana ditandaskannya, perbedaan itu bukan untuk dijadikan suatu perdebatan. Perbedaan adalah rohmat menuju kondusifitas.

“Alhamdulillah, kakak saya H. Ahmad Lutfi salah satu pengelola yayasan Tahfidz Antassalam, kolam renang dan Cafe yang berlokasi disektar Antassalam Cikole Wanaraja Garut selalu memberikan support yang luar biasa, sehingga lagu-lagu yang saya ciptakan dari yang bergenre  Pop Religi  sampai Mars yang sekarang dalam proses maupun percintaan bisa berjalan mulus karena pemahaman beliau yang sangat bijaksana dan berwawasan luas,” ujarnya.

Sedangkan Mars lagu Pasulukan Loka Gandasasmita ini, memberikan pesan mendalam bahwa kita selaku umat manusia yang menjalani proses kehidupan ini, cikal bakalnya adalah dengan penguatan ketauhidan.

“Alhamdulillah dari Mama Derajat selaku Penasehat Gancell Komputer, saya terinsfirasi menciptakan lagu-lagu dari artikel-artikelnya yang memotivasi saya untuk lebih bertawakal, berani dan tetap berkiprah sesuai dengan passion-nya masing-masing. Beliau selalu menegaskan bahwa dalam menjalani kehidupan ini jangan epes me’er dalam berjuang,” akunya.

Sebelum mengakhiri obrolannya, Amey Gancell mengucapkan terimakasih atas doa terbaik yang selalu diberikan kepadanya. “ Saya ucapkan terimakasih kepada keluarga besar Pesantren Pusaka Baru Keresek Cibatu, Ponpes Pulosari Leuwigoong, dan Ponpes Alfalah Biru (lagu Alfabir, Cipt: Amey Gancell, red), Bapak Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, Group Golden Memories  (Gomes3G) dengan Ketuanya, Zakki Resmana, S.H., M.H., dan orang-orang terkasih, serta semua pihak ” pungkasnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *