Berikan Motivasi Kepada Bunda PAUD, Himpaudi Garut Gelar Himpaudi Award 2023

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Acara Himpaudi Award 2023. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

grahabignews.com, Garut – Bentuk penghargaan terhadap para Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Himpaudi Kab. Garut Gelar Himpaudi Award 2023, “Penghargaan Insan Peduli Paud dan Organisasi Himpaudi” dengan tema Himpaudi untuk Semua, Himpaudi Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar.

Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Pendopo Garut, Kecamatan Garut Kota pada hari Senin (01/06) yang diikuti oleh 131 Bunda Paud Desa se-Kabupaten Garut.

Vita Puspita, Bunda Paud Desa Karamatwangi Kecamatan Cikajang, meraih dua apresiasi, yaitu katagori dalam pengabdian 15 tahun di Paud serta terbaik 1 lomba bercerita serunya sekolah di Paud,

Vita berharap dengan dihadirkannya para Bunda Paud Desa dan Kecamatan se-Kabupaten Garut, menjadi suatu kebanggaan tersendiri karena merasa diakui dan di rangkul oleh Himpaudi, sebagai organisasi profesi bagi seluruh PTK PAUD.

(Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Apalagi di momen pasca Pilkades, banyak Bunda Paud Desa yang baru saja terpilih, di mana melalui tangan Bunda Paud desa, lembaga Paud bisa menyisipkan aspirasi untuk kemajuan lembaganya melalui Dana Desa” ujar Vita.

Sementara Bunda Paud Kelurahan Kota Wetan, Sinta Amelia, merasa bersyukur mendapatkan penghargaan terbaik kedua lomba bercerita serunya sekolah di Paud. Dimana buku ini merupakan karya Ibu Bupati Garut, Hj Diah Kurniasari Rudy Gunawan.

“Alhamdulillah dengan penhargaan ini, tentunya akan memicu motivasi kami kedepan. Terima kasih kepada semua kader dan semua pihak yang telah membantu, mendorong kegiatan Bunda Paud di Kota Wetan,” tutur Sinta.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bunda Paud Kabupaten Garut, Hj Diah Kurniasari Rudy Gunawan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Kabid Paud Dikmas, Kasi Paud, Ketua PW Himpaudi Jawa Barat, Ketua PD Himpaudi Kabupaten Garut, para Bunda Paud desa dan kecamatan.

Daftar Bunda Paud yang meraih penghargaan :

  1. Terbaik 1 Desa Karamatwangi Kecamatan Cikajang
  2. Terbaik 2 Kelurahan Kota Wetan Kecamatan Garut Kota
  3. Terbaik 3 Desa Banjarwangi Kecamatan Banjarwangi
  4. Terbaik 4 Deaa Cintanagara Kecamatan Cigedug
  5. Terbaik 5 Desa Jatimulya Kecamatan Cibalong
  6. Terbaik 6 Desa Leuwigoong Kecamatan Leuwigoong
  7. Terviral, Desa Putra Jawa Kecamatan Selaawi

Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *