Himpaudi Award 2023, Ajang Kreasi Bunda PAUD

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

kedua kiri: Ketua Himpaudi Kabuten Garut, Andevi Daryana M.Pd. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Grahabignews.com, Garut – Himpaudi Award 2023 ini, merupakan kegiatan yang dilaksanakan 4 tahun sekali yang dilakukan oleh HImpaudi. Bertujuan untuk menyemangati dan memotivasi para tokoh masyarakat juga Insan Peduli PAUD.

Diungkapkan Ketua Himpaudi Kabuten Garut, Andevi Daryana M.Pd kepada Insan Pers usai acara Himpaudi Award 2023 di Gedung Pendopo Kab. Garut, Jum’at (01/06) yang bertemakan Himpaudi untuk Semua, Himpaudi Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar.

Tambah dia, peserta yang berpartisipasi dalam giat tersebut sebanyak 125 Bunda PAUD Desa. Semoga Bunda PAUD ini, semakin banyak Kepala Desa atau Kepala Kelurahan yang memberikan apresiasi kepada PAUD.

“Himpaudi Award 2023 ini, merupakan ajang apresiasi, juga kita ingin memberikan kepada siapapun, salah satunya darah kita. Maka selain pemberian penghargaan kepada para Bunda PAUD, diselenggarakan juga donor darah,” pungkasnya

Sementara Kabid Paud Dikmas, Mohamad Yusuf, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dalam rangka memberikan penghargaan untuk tenaga pendidik, tenaga kependidikan juga pemerhati dan stakeholder yang telah memberikan dukungan kepada PAUD.

Lanjut Kabid, dengan hadirnya Bunda Paud Kabupaten, Kecamatan dan Unda PAUD Desa, memberikan motivasi agar kedepannya dalam penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini.

“Melalui acara ini, dapat memotivasi Tenaga Pendidik untuk lebih meningkatkan lagi pengetahuan, pengabdian, juga memberikan inovasi kreatifitas dalam rangka menuju proses pembelajaran PAUD, sebagai generasi Bangsa,” imbuh Yusuf.

Diakui dia, semua sepakat bahwa untuk menyiapkan generasi dimulai dari usia dini. “Semoga kegiatan seperti ini kedepannya lebih ditingkatkan lagi, agar Tenaga Pendidik Paud termotivasi ikut kegiatan ini, sehingga bisa menjadi wakil Garut di tingkat Propinsi nanti,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *