Berita

Kabid PAUD&DIKMAS Disdik Garut Berharap IPM RLS Melalui Peran PKBM Ditingkatkan lagi

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Idha Noor

Kabid PAUD&DIKMAS Disdik Garut, Moch. Yusuf, M.Pd (foto oleh Wishnoe Idha Noor-grahabignews.com)

Grahabignewscom, Garut – Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Pengelolaan PKBM Tahun Anggaran 2023 Bidang PAUD&DIKMAS Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, di Fave Hotel Jl. Cimanuk Kecamatan Tarkid Kabupaten Garut, Senin (12/06/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh pihak Kemendikbud Ristek RI, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Garut (Sekdisdik), Yusuf Sapari, M.Pd., Kabid PAUD&DIKMAS Disdik Garut, Moch. Yusuf, M.Pd., beserta Kasi, Dhina Amalia Fitria, SE., dan jajarannya, Ketua FK PKBM, H. Hikmat, S.Pd.,  beserta Sekum,  Dani Ramdani, S.Pd., dan seluruh pengurus lembaga PKBM Kabupaten Garut.

Kabid PAUD&Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Moch. Yusuf, M.Pd., dalam memberikan apresiasi Sekdis Kabupaten yang telah menyempatkan diri menghadiri acara disela kesibukannya juga apresiasi pada seluruh tamu undangan sebagai peserta Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Pengelolaan PKBM Tahun Anggaran 2023 Bidang PAUD&DIKMAS Dinas Pendidikan Kabupaten Garut.

Pantauan GrahaBigNews, ada beberapa point yang disampaikan Kabid PAUD&DIKMAS Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, diantaranya yang menjadi dasar diselenggarakannya kegiatan oleh Dinas Pendidikan, selanjutnya kaitan dengan kondisi dan situasi IPM yang masih memprihatinkan, khususnya Indikator Pendidikan RLS yang dalam hal ini setiap dievaluasi tiap tiga bulan sekali posisi kita masih di bawah.

Kita memaklumi, bahwa di PKBM sudah menjadi sororan pihak luar dan itu artinya masih ada kelemahan-kelemahan dalam tata kelola PKBM harus lebih ditingkatkan lagi, dan dengan pembinaan ini diharapkan ada progress signifikan, jelas Yusuf.

Kami dari pihak Dinas Pendidikan melalui Bidang PAUD&DIKMAS sambung Yusuf, melakukan pembinaan-pembinaan pada setiap rayon yang ada di Kecamatan, agar terevaluasi hal-hal yang menjadi kendala dan lainnya serta diperbaiki.

“Untuk itu saya harapkan agar semua lembaga PKBM yang nota benenya bukan Pendidikn Formal ini dengan bersatu dengan tekad melakukan perbaikan-perbaikan,” tandasnya.

Peliput : Wishnoe Idha Noor&Wida Heryani

Penulis : Wishnoe Idha Noor

 


Share posting
wishnoe ida

Recent Posts

PDAM Tirta Intan Garut Gelar FGD Kesesuaian RISPAM, RPJMD, dan Renbis dalam FGD

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Perusahaan Umum Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Intan Garut… Read More

22 jam ago

Penanaman Pohon di Mekarmukti, Langkah Kecil untuk Masa Depan Penuh Kebaikan

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut – Desa Mekarmukti, Kecamatan Cilawu, untuk kesekian kalinya menjadi kegiatan… Read More

22 jam ago

Dony Maryadi Oekon, Selenggarakan Sosialisasi MPR di Daerah Pemilihan Tahap IV

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Dony Maryadi Oekon selaku Anggota DPR RI Dapil XI… Read More

5 hari ago

Jalin Komunikasi Dengan Warga di Sumber Air, PDAM Tirta Intan Garut Serahkan Puluhan Hewan Kurban

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut – Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Perumda… Read More

1 minggu ago

Innalillahi Wa Innalillahi Roji’un, Ibunda Pimum GrahaBigNews telah Berpulang

Oleh: Rudi Herdiana Innalillahi Wa Innalillahi Roji’un.... Grahabignews, Garut - Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu… Read More

2 minggu ago

Mak Anah Meneteskan Air Mata Bahagia Saat Terima Rumah Baru

Oleh: Rudi Herdiana Grabignews, Garut - Pada saat penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)… Read More

2 minggu ago