TNI/POLRI

Ketua BNNK Apresiasi Polres Purwakarta dan Pemerintah Setempat Dukung Kampung Bebas Dari Narkoba

Share posting

Oleh: Nurlaela

Abdul Azis TB. Limbong, Kepala Desa Sukatani Kec. Sukatani Kab. Purwakarta. (Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

grahabignews.com, Purwakarta – Mudah-mudahan, Kampung Bebas Narkoba semakin maju dan benar-benar di buktikan kebebasannya, kami bantu penyuluhan, pembinaan dan rehabilitasi.

Demikian disampaikan Tumiran, Ketua Badan Narkotika Nasional Karawang (BNNK ) usai kegiatan Polres Purwakarta bersama Pemkab Purwakarta, bentuk apresiasinya atas peresmian posko Kampung Bebas Narkoba di Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Rabu (30/08).

Posko Kampung Bebas Narkoba, dibuat sebagai langkah dalam pelaksanaan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kepala Desa Sukatani, Abdul Azis TB. Limbong yang akrab dipanggil Agis menyampaikan, Posko Kampung Bebas Dari Narkoba di Desa Sukatani, merupakan program yang dicanangkan Kapolres Purwakarta, menjadi fokus utama dalam tindakan Kepolisian yang berkolaborasi dengan Desa Sukatani.

 

Peresmian posko Kampung Bebas Narkoba di Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Rabu (30/08). (Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Posko tersebut, tempat para kader di Desa Sukatani untuk rapat dan berkoordinasi dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Tidak hanya berfungsi sebagai pusat pencegahan ancaman narkoba, tapi juga sebagai tempat laporan masyarakat terkait penyalahgunaan narkoba di sekitar lingkungan mereka,” ucap Kepala Desa yang akrab di panggil Agis.

Kapolres Purwakarta, Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Ahmad Mega Rahmawan menyampaikan, Kampung Bebas Dari Narkoba tersebut nantinya melibatkan masyarakat dalam upaya-upaya pencegahan peredaran narkoba serta edukasi tentang bahaya narkoba.

Dikatakan Mega, pihaknya menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang untuk melakukan sosialisasi bahaya penggunaan narkoba.

(Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

“Desa Sukatani ini menjadi pilot project sebagai desa percontohan Kampung Bebas Dari Narkoba, tentu hal ini dilakukan untuk meminimalisir peredaran narkotika di lingkungan masyarakat. Apalagi Desa Sukatani ini menjadi desa padat penduduk di Kabupaten Purwakarta,” ucap pria.

Masih kata Mega, bahwa pembentukan posko Kampung Bebas dari Narkoba di Desa Sukatani ini bisa menjadi desa yang mandiri dalam melakukan pencegahan peredaran narkoba.

“Kami berharap dengan pembentukan Kampung Bebas Narkoba, sebagai upaya meminimalisir peredaran narkoba dari lingkungan masyarakat, dan berharap Purwakarta bisa terbebas dari peredaran dan penyalahgunaan barang haram yang dapat merusak masa depan generasi muda,” pungkasnya.


Share posting
rudi herdiana

Recent Posts

Rhesa Yogaswara Daftar Jadi Bacalon Bupati Garut dari Partai Gerindra

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Rhesa Yogaswara, mendaftar ke Partai Gerindra DPC Kabupaten Garut… Read More

18 jam ago

PDAM Tirta Intan Garut Gelar FGD Kesesuaian RISPAM, RPJMD, dan Renbis dalam FGD

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Perusahaan Umum Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Intan Garut… Read More

2 hari ago

Penanaman Pohon di Mekarmukti, Langkah Kecil untuk Masa Depan Penuh Kebaikan

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut – Desa Mekarmukti, Kecamatan Cilawu, untuk kesekian kalinya menjadi kegiatan… Read More

2 hari ago

Dony Maryadi Oekon, Selenggarakan Sosialisasi MPR di Daerah Pemilihan Tahap IV

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Dony Maryadi Oekon selaku Anggota DPR RI Dapil XI… Read More

6 hari ago

Jalin Komunikasi Dengan Warga di Sumber Air, PDAM Tirta Intan Garut Serahkan Puluhan Hewan Kurban

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut – Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Perumda… Read More

1 minggu ago

Innalillahi Wa Innalillahi Roji’un, Ibunda Pimum GrahaBigNews telah Berpulang

Oleh: Rudi Herdiana Innalillahi Wa Innalillahi Roji’un.... Grahabignews, Garut - Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu… Read More

2 minggu ago