Berita

Esensi Mars FKDM Versi Amey Gancell

Share posting

Wawancara Eksklusif

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Grahabignews.com. Garut – Proses tak akan pernah membohongi hasil. Kiranya filosofis tersebut memang diyakini benar oleh sosok perempuan yang kiprahnya kini kian menjulang namun tetap sederhana sebagai single fighter. Bagimana tidak, dirinya tak pernah bisa tinggal diam duduk termenung apalagi menangisi suatu permasalahan sebagai pernik-pernik yang mengiringi dinamika kehidupannya. Justru bagi dirinya dijadikan analisis dan kajian apa, siapa, mengapa, dimana, dan bagaimana.

Baginya hal apapun, patut dinikmati dan disyukuri. Menurut dia semua itu akan menjadikan kita kian menyadari bahwa kita hanyalah instrument untuk menjalankan scenario hidup dan  jasad, harta, nyawa adalah titipan Alloh. Sebagaimana yang sering diajarkan oleh guru tercintanya, Mama Derajat selaku Ketua Pasulukan Loka Gandasasmita. Kembali kepada kalimah Tauhid, yaitu syahadat itupun jadi inspirasi lagunya dalam kumpulan lagu karya  Amey Gancell  volume 2 ; berdzikir dalam nada you tube Arfaz Music.

GrahaBigNews melakukan wawancara eksklusif dengan sosok tersebut yaitu Amey Gancell di ruang kerjanya kawasan Cimanuk 56 Pedes-Garut, Senin (20/11/2023). Berdasarkan statement dari Amey Gancell yang membuka obrolan kami tadi merambah pada kiprahnya yang tak pernah henti berkarya salah satunya menciptakan beberapa karya lagu dan Mars sebagai kepeduliannya membangun kondusifitas di tatanan Pemerintahan Kabupaten Garut khususnya umumnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) selain kiprah lainnya yang juga mendorong dia untuk bekerja ekstra bagaimana upayanya agar semua elemen, organisasi, forum serta komunitas lainnya tetap bangga dan mencintai negeri ini.

Salah satunya yang kini sudah rampung tayang di YouTube Arfaz Music dan Amey Gancell yaitu Mars FKDM.

Agar tidak gagal paham baiknya disimak dulu link berikut ini :

MARS FKDM

(Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat)

Cipt Amey Gancell

Sinergi Elemen masyarakat

Tanamkan nilai-nilai Pancasila

Hak dan kewajiban bela negara

Pertahanan identitas bangsa

 

Peringatan dini Antisipasi

Potensi konflik integrasi Nasional

Stabilitas Ipoleksosbudhankam

Menjaga keutuhan NKRI

 

FKDM FKDM

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

FKDM FKDM

Wujudkan Persatuan  Kesatuan Bangsa

 

Intelijen deteksi analisis tafsirkan

Sajikan informasi peringatan dini

 

Antisipasi potensi

Ancaman tantangan

Halangan Gangguan

Masyarakat tertib Aman

Latar belakang diciptakannya Mars FKDM menurut Amey Gancell hal itu dari alur pemikiran sederhananya tapi sangat luar biasa, bahwa Proteksi dini itu diawali dari hal terkecil yaitu keluarga dengan membangun komunikasi yang baik insya Alloh bisa belajar istiqomah dalam kebaikan. “Semua proses itu bagi saya tetap terus belajar learning by doing, dan saya kira bahwa pembaca juga lebih paham bagaimana upaya memproteksi segala kemungkinan potensi-potensi kerawanan di dalam keluarga ” ucapnya.

Itulah, kata dia yang menjadi inspirasi terciptanya Mars FKDM, karena secara otomatis cakupannya akan universal jika kita mulai dulu dari Negara terkecil yaitu keluarga.

“Jadi, deteksi dini segala permasalahan intern di keluarga sehingga bisa menghindari pertikaian di dalamnya dan tidak memberikan peluang pihak luar untuk mencampuri urusan dengan berbagai kepentingan ataupun titipan-titipan pesan yang akan memporak porandakan tatanan keluarga itu sendiri, baik secara khusus maupun umum,” tandasnya.

Wanita yang kini masih tetap single parent ini lebih lanjut menjelaskan situasi dan kondisi baik Nasional maupun Internasional makna yang tersirat dari Mars FKDM, apalagi pada masa tahun politik sekarang ini dengan adanya pesta demokrasi tentunya harus disambut dengan gembira melalui penyelenggaraan Pemilu yang LUBER, jujur, adil, dan kondusif melahirkan pemimpin yang menyayangi rakyatnya serta mengimani Asmaul Husna.

Pengejawanahan proteksi dini potensi-potensi Ancaman Tantangan Halangan dan Gangguan (ATHG) lanjutnya dengan situasi Internasional, kita belajar kemanusiaan yang memanusiakan. Kontektualnya adalah belajar dari Fir’aunisme, dimana Allah tegakkan hujjah-Nya untuk membinasakan mereka yang mengikuti raja yang zholim dan Alloh memperlihatkan kepada mereka untuk menyaksikan tanda-tanda dan kejadian diluar nalar dari mukjizat nabi Musa yang bisa membelah lautan dengan tongkat diperjelas dalam Alquran dalam surat Yunus ayat 85.

Nabi Musa memerintahkan kepada mereka agar bertawaqal kepada Alloh semata dan Alloh pun memberikan jalan keluar bagi mereka.

Semua itu, diimplementasikan oleh Amey Gancell melalui karya lagu berikutnya yang akan segera tayang berjudul “Paripurna” (Sholawat Wali Qutub).

Syair lagu PARIPURNA

CIPT Amey Gancell

Allohummagfirli ummati Sayyidina Muhammad

Allohummrham ummata Sayyidina Muhammad

Allohummastur ummata Sayyidina Muhammad

Allohummajbur ummata Sayyidina Muhammad

Ya Alloh Berilah Ampunan

Ya Alloh sayangilah kami

Umat baginda Sayyidina Muhammad

Shoaallohu alaihi wassalam

Reff

Limpahkanlah rezeki untukku

Naikanlah harkat derajatku

Husnul Khotimah diakhir umurku

Fisabilillah menuju ridhoMu

Inti dari syair lagu tersebut bahwa Amey Gancell percaya dengan kekuatan doa dan rukun Iman. Tidak ada yang tidak mungkin ketika Alloh berkehendak, kun fayakun.

 

 


Share posting
wishnoe ida

Recent Posts

Peserta Ujian Kesetaraan Paket C di PKBM Nurul Ikhsan, Berjalan Lancar dan Penuh Semangat

Oleh: Wida Heryani & Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Ujian kesetaraan Paket C di kabupaten… Read More

1 hari ago

Jelang Purnabakti, Peltu Azhar Tetap Sigap Bantu Sukseskan TMMD ke 120

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Di akhir masa kedinasannya Peltu Azhar masih sigap mengabdikan… Read More

4 hari ago

Leuwi Asri menjadi sponsor Utama Kontingen Kecamatan Bayongbong pada PORKAB Garut 2024

Oleh: Gun Gun Imat Grahabignews, Garut - Perusahaan swasta Leuwi Asri menjadi sponsor utama ajang… Read More

4 hari ago

Semangat Lansia Desa Cintadamai Bantu Personel Satgas TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Memasuki hari ke 7, ada yang menarik dalam pembangunan… Read More

4 hari ago

Puluhan Pelajar Ikuti Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut  - Sebanyak 80 pelajar SMP dan SMK Rasana Rasyidah mengikuti… Read More

5 hari ago

Sasaran Non Fisik TMMD ke 120 Kodim 0611/Garut Penyuluhan Kesehatan Pada Masyarakat

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 TA 2024… Read More

5 hari ago