Pemerintah

Pj Bupati Sumedang Usulkan Penataan Jatinangor dan Perbaikan Bendung Cariang ke Pj Gubernur Jabar

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman Saat Mengikuti Rakor Kepala Daerah. (Foto: Ghani Purnama – grahabiagnews.com)

Grahabignews, Sumedang – Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman mengusulkan aspirasi Pembangunan di Sumedang, saat mengikuti Rakor Kepala Daerah dengan tema ‘Kolaborasi dan Keterlibatan Pemerintah Daerah dalam Meningkatkan Kesejahteraan Melalui Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pekerja Rentan di Provinsi Jawa Barat’.

Pelaksanaan Rakor, digelar di aula Bandar Udara Internasional Jawa Barat Kertajati dipimpin Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin, Jumat (1/12/2023)

Menurut Pj Bupati Herman, dalam rakor dibahas terkait tentang pembangunan di Provinsi Jawa Barat dan ia  menyampaikan beberapa aspirasi ke Pemprov Jabar.

“Kami menyampaikan beberapa usulan. Pertama tentang Bendung Cariang Ujungjaya yang jebol, kami usulkan tahun 2024 bisa dialokasikan anggaran karena Bendung Cariang merupakan kewenangan Pemprov Jawa Barat. Saya meminta ada penanganan  penataan wilayah di kawasan Perkotaan Jatinangor,” katanya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabiagnews.com)

Tuturnya, Jatinangor merupakan pusat pendidikan tinggi di Jawa Barat. Harus ada penanganan dan itu bukan hanya beban Kabupaten Sumedang saja melainkan juga Pemprov Jawa Barat bahkan Nasional.” ucapnya.

“Kami mohon pemprov memberikan perhatian dan atensi terkait fasilitas umum dan sosial di Jatinangor sehingga pertumbuhan penduduk dan ekonomi diimbangi dengan fasos maupun fasumnya” kata Herman.

Disebutkannya, Pemkab Sumedang mengajukan permohonan pengadaan tanah untuk Pusat Pemerintahan Kecamatan Jatinangor.

(Foto: Ghani Purnama – grahabiagnews.com)

“Pemprov Jawa Barat memiliki tanah ratusan hektare di Jatinangor salah satunya di Kiarapayung. Pak Gubernur memberikan sinyal fositip dan akan berkunjung ke Jatinangor. Mudah-mudahan ini sebuah ikhtiar kawasan Jatinagor bisa diberikan perhatian lebih baik di tahun 2024,” katanya.

Rakor juga membahas optimalisasi BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan jaminan sosial kepada Masyarakat. Pemkab Sumedang akan melakukan pendalaman kembali, pengkajian untuk mengoptimalkan jaminan sosial bagi warga masyarakat.

“Terutama bagi masyarakat rentan miskin dan miskin. Kami akan cek kembali pastikan warga masyarakat mendapatkan jaminan sosial  BPJS Ketenagakerjaan,” kata Herman.


Share posting
rudi herdiana

Recent Posts

Panwaslucam Pamulihan, Lounching Pojok Pengawasan

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Unsur Pengawas Kecamatan dan Pengawas Kelurahan/Desa sekecamatan Pamulihan Kabupaten… Read More

5 jam ago

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Garut Bersihkan Sungai Cikendi

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia kali ini, Dinas Lingkungan… Read More

18 jam ago

ATR/BPN Kab. Garut Siap Bertransformasi Sertifikat Tanah

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Kementerian ATR/BPN mengubah sertipikat tanah menjadi sertipikat elektronik (sertipikat… Read More

3 hari ago

Desa Rancasalak Garut Juara I Lomdeskel Jawa Barat 2024

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, berhasil meraih Juara… Read More

3 hari ago

KPU Kabupaten Garut Jalin Kerjasama Dengan Jurnalis Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Guna menjalin kerjasama dengan jurnalis se-Kab. Garut, KPU Kabupaten… Read More

4 hari ago

Rhesa Yogaswara Daftar Jadi Bacalon Bupati Garut dari Partai Gerindra

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Rhesa Yogaswara, mendaftar ke Partai Gerindra DPC Kabupaten Garut… Read More

1 minggu ago