Mencegah Kenakalan Remaja Polres Purwakarta Mengajak Kepala Sekolah Bekerjasama

Share posting

Oleh: Nurlaela

Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja Kepada Para Kepala Sekolah SMP Se-Kabupaten Purwakarta. (Foto: Istmewa – grahabignews.com)

Grahabignews, Purwakarta – Guna mencegah kenakalan remaja, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta terus intens memaksimalkan sosialisasi sebagai peran di dunia pendidikan.

Polres Purwakarta melalui Sat Binmas menggelar sosialisasi pencegahan kenakalan remaja kepada para Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Purwakarta.

Acara dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta, dan dihadiri Kadisdik Purwakarta, DR. H.Purwanto dan para Kepala Sekolah Tingkat SMP Se-Kabupaten Purwakarta,Senin (04/12/).

Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain melalui Kasat Binmas, AKP. Randy Freshtiadie mengatakan, kegiatan ini langkah preventif petugas kepolisian untuk mencegah kenakalan remaja seperti tawuran pelajar, geng motor, narkoba dan bolos sekolah.

“Kegiatan ini untuk mengingatkan dan mengajak para Kepala Sekolah guna meningkatkan kewaspadaan serta kepedulian   terhadap lingkungan sekolah, serta memberikan pengawasan terhadap siswa-siswinya,” imbuhnya.

(Foto: Istmewa – grahabignews.com)

Para kepala sekolah atau guru harus memberikan pembinaan berupa motivasi agar para siswa mengisi kegiatan di masa mudanya dengan kegiatan positif yang tidak mengarah kepada penyimpangan.

“Kami berupaya mendorong dan memotivasi para pelajar agar menjadi pelajar yang unggul  dan berkualitas serta membanggakan orang tua, berguna bagi masyarakat dan negara,” jelasnya.

Kegiatan ini sangat penting, pencegahan sejak dini harap dilakukan secara berkesinambungan oleh pihak sekolah.

“Kami ingin para pelajar di wilayah Kabupaten Purwakarta bersama-sama menghilangkan angka kejahatan, seperti tawuran maupun   perkelahian dan geng motor. Kemudian bisa menjauhi narkoba serta dapat lebih bijak dalam bermedia sosial,” harap Randy

Segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika terjadi tindak kekerasan terhadap anak di sekolah. “Agar para Kepala Sekolah dapat melaksanakan apa yang telah disampaikan   oleh pemateri untuk menciptakan generasi yang berkualitas dan aman dari tindak kekerasan,” ungkapnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *