Hujan Deras Satuan lalulintas Polres Purwakarta Tetap Lakukan Pengaturan Jalan

Share posting

Oleh: Nurlaela

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Grahabugnews, Purwakarta – Antisipasi terjadinya kemacetan akibat curah Hujan dengan intensitas lebat yang melanda Kabupaten Purwakarta, Satlantas Polres Purwakarta melakukan pengaturan arus lalulintas.

Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas, AKP. Dadang Supriadi mengatakan, pihaknya terus melakukan pengaturan arus lalulintas demi kenyamanan dan kelancaran para pengendara di jalan raya.

“Meskipun hujan, kita tetap melakukan pengaturan. Karena kita tidak ingin masyarakat terhambat aktivitasnya karena macet,” ungkap Dadang, Senin (4/11/ 2023).

Menurut Dadang, pengaturan arus lalulintas di jam padat seperti pagi, siang dan sore dan pengaturan di malam hari dengan nama Blue Light Patrol. Kendati daerah Kabupaten Purwakarta diguyur hujan, sebagai bagian layanan ke masyarakat, memastikan personil Lantas tetap siaga di lokasi, untuk mengatur lalu lintas.

“Demi membuat masyarakat Kabupaten Purwakarta agar nyaman dan aman saat berkendara setengah derasnya hujan kami tetap hadir buat masyarakat untuk mengatur arus lalulintas,” jelas Dadang.

Hal ini berbeda dengan petugas pengawasan sarana gorong-gorong yang banyak tersumbat berdampak banjir, lubang trotoar masih ada kedapatan tanpa penutup, ada apa dengan petugas terkait, penghargaan Kabupaten Kota Sehat (KKS) sudah di dapat, apakah ini bukti ada yang tidak singkron atau fakta petugas terkait kurang mengetahui lapangan sesungguhnya.

Silahkan pihak terkait turun langsung, mari bersama belajar meningkatkan kinerja masing-masing, jujur kita banyak kurang dan harus banyak belajar lebih giat lagi termasuk belajar agar tidak ada dusta diantara kita yang selama ini banyak sudah cemburu sosial, sabar dan puasa hal positif tapi tidak untuk melihat warga banyak kecewa dan menonton kurangnya humanis sarana prasarana terutama bagi warga yang sedang miskin.

Jika pengawasan dan pembinaan menyeluruh dengan koordinasi dan komunikasi yang lancar tidak akan ada warga yang merasa teramat sangat cemburu sosial, sisihkan waktu dan pemikiran untuk lebih mengenal lebih dekat warga dengan cinta dan kasih sayang tulus sebagai sesama yang satu sama lain saling membutuhkan dukungan, untuk aman dan nyaman di Bumi yang kita tempati bersama.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *