Penilaian Sumatif Akhir Semester Ganjil Satuan Pendidikan SD Tengah Dilaksanakan

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Bambang Sumpena (foto oleh Wida Heryani-grahabignews.com)

Grahabignews.com. Garut – Sebagaimana diketahui bahwa sekarang ini pada bidang satuan Pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD) sedang dilaksanakan Penilian Sumatif Akhir Semester Ganjil di seluruh Kabupaten Garut.

Tentu saja dari Dinas Kabupaten Garut melalui Kabid Bidang Satuan Pendidikan SD , Suryana atau Kk Isur ini berharap agar kegiatan tes sumatif semester ganjil tersebut bisa berjalan dengan baik.

Melalui Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Bambang Sumpena ketika ditemui GrahaBigNews di ruang kerjanya Jln. Pembangunan Kelurahan Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul berharap, bahwa satuan penddikan bisa melihat daya serap peserta didik terhadap kurikulum yang di ampu. Selasa (5/12/2023).

Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Bambang Sumpena (foto oleh Wida Heryani-grahabignews.com)

Harapan selanjutnya kata Bambang, bahwa Satuan Pendidikan dapat mengukur sejauhmana keberhasilan baik pendidik maupun tenaga kependidikan dalam melaksanakan  kegiatan penyeenggaraan penddikan selama 1 semester ganjil.

Terakhir  sambung dia, pihaknya berharap bahwa kegiatan tes sumatif semester ganjil di semua tingkat pendidikan SD, bisa memperbaiki terhadap kekurangan yang di dapat dari kompetensi peserta didik.

“Dari Dinas Pendidikan kami berharap untuk pelaksanaan tes sumatif semester ganjil ini  kedepannya bisa  meningatkan terhadap kekurangan yang di dapat di semester ganjil dan diperbaiki di semester genap tahun ajaran 2023.2024,” ungkapnya.

Mnurutnya, selama ini tidak ada kendala berjalan  seperti biasa dimana satuan pendidikan merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi, pungkas Bambang.

 

Peliput : Wida Heryani

Penulis & Penyunting : Wishnoe Ida Noor

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *