Personel Polres Purwakarta Intensifkan Patroli Objek Wisata Termasuk Cikao Park Di Libur Weekend

Share posting

Oleh: Nurlaela

Patroli dan Pengamanan di Obyek Wisata Cikao Par. (Foto: Istimewa – grahabigmews.com)

Grahabignews, Purwakarta – Banyak warga baik warga Purwakarta dan warga luar Purwakarta berdatangan mengunjungi tempat wisata di Purwakarta hari libur, guna keamanan dan kenyamanan mereka, salahsatunya Patroli dan Pengamanan di objek wisata saat momen libur weekend termasuk di Obyek Wisata Cikao Park, terus dilakukan jajaran Polres Purwakarta.

Diantaranya, personel Polsek Jatiluhur, melakukan pengamanan objek wisata Cikao   Park, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, hari ini Minggu (10/12/2023).

Personel Polsek Jatiluhur tersebut humanis menyampaikan himbauan kepada pengelola wisata dan pengunjung untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.

Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain, melalui, Kapolsek Jatiluhur, AKP. Asep Rahman   mengatakan, kegiatan pengamanan aktifitas masyarakat di objek wisata di Kecamatan Jatiluhur ini merupakan kegiatan rutin.

Tujuan meningkatkan keamanan dan  kenyamanan pengunjung objek wisata di Kecamatan Jatiluhur dengan kehadiran Personel Polsek Jatiluhur, kegiatan ini rutin dilakukan.

“Di harapkan dengan adanya keberadaan pertugas Polri dilapangan, aktifitas masyarakat dapat berjalan aman dan lancar,” harap Asep.

Personel Polsek Jatiluhur menghimbau ke petugas pengelola wisata agar senantiasa kontrol dan lakukan  pengawasan terhadap barang serta kendaraan pengunjung yang diparkir, serta menyarankan pemilik kendaraan untuk memasang kunci ganda kendaraannya sebelum ditinggalkan.

“Selalu kontrol sekitar lokasi parkir dan   kendaraan milik pengunjung, sarankan pemilik kendaraan untuk memasang kunci ganda sebelum meninggalkan kendaraannya,” pesan Kapolsek.

Pantauan media, mereka yang datang dari berbagai kalangan nampak senang, namun kewaspadaan sudah seharusnya menjaga kemungkinan yang tidak diinginkan bersama, kapanpun dan di manapun akan lebih baik selalu berhati-hati dan tidak berlebihan menikmati suatu kenikmatan dan keindahan.

Apalagi lepas kontrol yang dapat menimbulkan kurang eloknya situasi dipandang dan didengar diri pribadi masing-masing atau publik, termasuk di tempat obyek wisata harus kita jaga bersama demi kelangsungan yang bermanfaat bagi kita semua.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *