Sambutan Dr. Hanny Latifah, M.MPd., Di “Gebyar Ekstrakurikuler SDIT Al-Bayyinah Tahun 2023”

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Dr. Hanyi Latifah bersama Kasi Kelembagaan&Kesiswaan Disdik Garut, Korwil Pendidikan Garit Kota, Ketua Yayasan Al-Bayyinah (foto istimewa-grahabignews.com)

Grahabignews.com. Garut – “Pada hari ini, Selasa 19 Desember 2023 kami menyelenggarakan Gebyar Ekstrakurikuler, 17 ekstrakurikuler akan beraksi menunjukkan kreatifitas dan bakatnya masing-masing. Dimana kegiatan kegiatan ekstrakurikuler ini merupakan salah satu program unggulan kami”.

Demikian disampaikan oleh Kepala Divisi Pendidikan Al-Bayyinah, Dr. Hanny Latifah, M.MPd.,  dihadapan tamu undangan pada acara “Gebyar Ekstrakurikuler SDIT Al-Bayyinah Tahun 2023” di GOR Cikuray (SOR R.A.A. Adiwijaya) Jl. Proklamasi, Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (19/12/2023), dihadiri oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Garut melalui Kasi Kelembagaan dan Kesiswaan, Dhina Amalia Fitria, SE., Ketua Yayasan Al-Bayyinah, H. Cecep Abdul Halim, Lc beserta Ibu. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan,  Korwil Pendidikan Garut Kota, Anita Istiani, M.P.d., Korwas, Sudrajat, M.Pd., seluruh staff kepengurusan SDIT Al-Bayyinah, dan para orang tua siswa.

Kepala Divisi Pendidikan Al-Bayyinah, Dr. Hanny Latifah, M.MPd  (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Menurutnya, bahwa Ekstrakurikuler di sekolah bisa memberi banyak manfaat penting. Baik untuk perkembangan individu maupun skill yang dibutuhkan untuk jenjang pendidikan selanjutnya. Dalam pendidikan di sekolah, siswa tak hanya fokus akademik tetapi perlu menyalurkan potensi lain.

Disebutkannya, kegiatan ekstrakurikuler inilah yang biasanya menjadi wadah untuk mengembangkan potensi siswa di luar akademik dan bahkan menorehkan prestasi baik di Tingkat local, provinsi maupun nasional. Manfaat eskkul ini sejalan dengan profil pelajar Pancasila, pengembangan karakter sebagai

  1. Sarana Mengasah Bakat dan Minat
  2. Tempat Belajar Berorganisasi dan Sosialisasi
  3. Melatih Tanggung Jawab dan Kemandirian
  4. Melatih Kerja Sama
  5. Melatih Sikap Disiplin dan Komitmen
  6. Berdampak positif untuk kesehatan
Pelaksanaan Gebyar Ekstrakurikuler SDIT Al-Bayyinah Tahun 2023di GOR Cikuray (SOR R.A.A. Adiwijaya) Jl. Proklamasi, Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (19/12/2023)  (foto istimewa-grahabignews.com)

Pihaknya menyadari,  bahwa perubahan-perubahan global mengharuskan kami sebagai penyelenggara pendidikan untuk terus membenahi dan menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada, agar dapat memberikan jawaban terhadap tantangan jaman. peran pendidikan sangatlah strategis dalam membangun bangsa, karena pendidikan tidak saja memiliki fungsi yang hakiki dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang akan menjadi pelaku dalam menjalankan fungsi dari berbagai kehidupan, tetapi juga merupakan suatu daya upaya bertumbuhnya budi pekerti (kekuatan batin, karakter, pikiran, intelektual) dari tubuh anak. Kelangsungan hidup suatu masyarakat tergantung pada keberhasilannya mempersiapkan generasi penerus yang akan mengambil alih kedudukan dan peran-peran sosial/

“Untuk menjawab tantangan tersebut kami terus berbenah dan berinovasi, kami tidak hanya focus pada pendidikan kognitif semata namun juga turut berupaya mencapai profil pelajar Pancasila, selaras dengan visi kami yaitu Character Islami, Critical Thinking, Collaborative dan Creative, Critical Environtment pembelajaran yg berpusat pada siswa (Student Centered). SDIT Bayyinah berupaya melahirkan generasi intelektual, berwawasan global dengan tetap mengedepankan nilai-nilai keislaman dengan berlandaskan Al-Quran dan Sunnah. kami berusaha menempa siswa-siswi SDIT Al-Bayyinah dengan Ilmu dunia dan akhirat, karena dengan keseimbangan pengetahuan dan wawasan itulah InsyaAllah anak-anak tersebut akan mampu dan siap untuk bisa terjun dalam lingkungan sosial Masyarakat dengan keunggulannya masing-masing, “ tandasnya.

Dr. Hanny menghaturkan penghargaan dan ucapan terimakasih pada semua pihak yang telah memberikan dukungan moril maupun materil dalam penguatan dan pengembangan eksistensi pendidikan anak dalam mensikapi persoalan yang dihadapi. Tidak lupa kami ucapkan terimakasih, jazakumullah khairan katsiran kepada Bapak Ibu tenaga pendidik dan kependidikan SDIT Al Bayyinah yang terlah berusaha keras untuk terselenggaranya acara ini.

“Mohon ma’af atas segala bentuk kekurangan dan Khilaf, mudah – mudahan menjadi cermin bagi kita untuk terus melakukan introspeksi diri dalam memulai segalanya, memulai dari yang kecil dan mulai saat ini dengan ketulus-ikhlasan, keluhuran dan   mawas diri. Semoga Allah senantiasa membimbing dan melindungi kita manakala kita menyimpang dari khitthahNya. Hanya kepada Allah jua lah kita memohon perlindungan dan bimbingan, serta memohon dengan keshabaran dan tawakkal. Amien, pungkasnya.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *