Caleg Demokrat Peduli Korban Gempa Sumedang di Dapilnya

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Agus Tarlan, S.Pd Sedang Menyerahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Gempa Di Tanjungmedar Sumedang. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Grahabignews, Sumedang – Partai Demokrat sangat peduli, prihatin dan ingin action terjun langsung mengantisipasi terhadap kebutuhan warga terdampak Gempa di Sumedang yang memerlukan uluran tangan.

Hal itu, diungkapkan Anggota Dewan DPRD Provinsi Jabar H. Zulkifly Chaniago, BE, didampingi Staf Fraksi sekaligus Caleg DPRD Kabupaten Sumedang, Agus Tarlan, S.Pd, saat dikonfirmasi grahabignews, dilokasi warga terdampak gempa di Tanjungmedar, Sumedang, Selasa (2/1/2024) malam.

Zulkifli berharap, agar musibah ini segera berakhir dan tidak ada yang lebih dari ini. Sehingga masyarakat tidak was-was, setiap malam selalu dihantui rasa kekhawatiran.

“Selain berkunjung, hari ini kita juga memberikan bantuan sembako dan obat-obatan. Mudah-mudahan dapat bermanfaat guna meringankan beban hidup masyarakat terdampak gempa,” katanya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Hal senada diungkapkan Agus Tarlan, sebagai Caleg DPRD Kabupaten Sumedang, tentunya ia ingin bertatap muka dengan konstituen dan mendengarkan aspirasi atas keluhan warga terdampak gempa, khususnya di Dapilnya.

“Saya selalu memperhatikan update berita gempa di Sumedang, begitu juga ketika mendengar informasi adanya gempa susulan yang ternyata dampak paling parah ada di dapil 2, yaitu wilayah kecamatan Tanjungmedar,” ungkapnya.

Oleh karenanya, Agus, selaku Caleg di Dapil 2 (Cisarua, Cimalaka, Tanjungkerta, Tanjungmedar, Surian, Buahdua) tersebut, merasa terketuk hati untuk meninjau ke lokasi dan memberikan sedikit bantuan seadanya.

“Saya bersama H. Zulkifli, berkoordinasi dengan DPC partai Demokrat kabupaten Sumedang untuk bergerak menuju lokasi warga terdampak di desa Cikaramas dan desa Wargaluyu, kecamatan Tanjungmedar,” jelasnya.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Semoga Alloh SWT membukakan jalan terbaik dan masyarakat dapat tabah menghadapi musibah tersebut. Waspada selalu, berhati-hati dalam menjaga keluarganya masing-masing dan menghadapi keadaan darurat seperti sekarang ini,” tegas Agus.

Sementara terpisah, ucapan terimakasih disampaikan Kadus (Olot) Desa Cikaramas, Yoyo Ade Sunarya, atas kunjungan dan partisipasi bantuannya anggota DPRD Provinsi Jabar beserta Caleg Dapil 2 DPRD Sumedang dari partai Demokrat.

“Alhamdulillah, kami ucapkan banyak terimakasih atas nama warga terdampak di dusun Sindang Aso, Nangkerok dan Blok sakola desa Cikaramas, kecamatan Tanjungmedar. Dimana warga sangat gembira karena telah mendapat bantuan dari partai Demokrat,” ucapnya.

“Semoga segala partisipasinya dibalas dengan dilipat gandakan amal kebajikannya. Dan Alloh SWT mengabulkan segala hajat dan cita-citanya. Begitupun kami siap mendukung dan mendoakannya agar beliau menjadi wakil kami di parlemen,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *