Minuman Keras Disita Polres Purwakarta Saat Malam Pergantian Tahun

Share posting

Oleh: Nurlaela

Razia Miras Jelang Tahun Baru 2024. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Grahabignews, Purwakarta – Peredaran miras jadi atensi besar kepolisian jelang pergantian tahun. Polisi tidak ingin kecolongan terhadap pesta miras yang meresahkan warga hingga bisa mengancam nyawa jika dioplos sembarangan.

Mengantisipasi pesta miras saat malam perayaan tahun Baru 2024, Polres Purwakarta melakukan razia di beberapa titik yang disinyalir menjual miras, Minggu (31/12/2023).

Kapolres Purwakarta, AKBP  Edwar Zulkarnain menyatakan, seringkali terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) meresahkan yang dipicu karena konsumsi minuman keras.

“Razia ini untuk memberantas penyakit masyarakat di Kabupaten Purwakarta, dan mengantisipasi berbagai macam bentuk kejahatan ataupun gangguan harkamtibmas yang dapat disebabkan mengkonsumsi miras,” Ucap Edwar, Senin 1 Januari 2024 dini hari.

Kapolres katakan, pihaknya berhasil mengamankan ratusan botol miras dari berbagai merk yang terdapat di beberapa toko di wilayah Kabupaten Purwakarta. “Miras yang diamankan dari berbagai jenis sebanyak 130 botol berbagai jenis dan merk serta 10 liter tuak,” ungkapnya.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Selama ini Miras jadi pangkal awalnya terjadi tindakan kejahatan, seperti pencurian, pemerkosaan, perampokan serta banyak lagi hal negatif yang di timbul usai mengkonsumsi miras. Demikian Kapolres menilai.

“Miras merupakan salah satu potensi gangguan kamtibmas, karena dengan mabuk-mabukan bisa timbul tindak pidana. Sesuai arahan pimpinan kegiatan serupa akan terus kami rutinkan. Secara tidak langsung kegiatan seperti ini bisa mengurangi tindak kriminalitas. Kami ingin memastikan situasi Purwakarta tetap aman dan kondusif,” tegas Kapolres.

Operasi Lilin Lodaya tahun 2023 bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif saat pergantian tahun 2024,” tutur Edwar.

Razia miras dilakukan salah satunya untuk menjaga kondusifitas wilayah serta untuk mengantisipasi adanya tindak pidana akibat miras menjelang malam tahun baru. Jajaran Polres Purwakarta akan terus merazia miras.

Sehingga, lanjutnya, masyarakat Purwakarta dan masyarakat luar Purwakarta bisa aman dan nyaman ketika berlibur di kabupaten Purwakarta ini. “Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mau bekerjasama dengan memberikan informasi kepada kami,”pungkas Kapolres.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *