Diskon 50 Persen Pasang Baru Di Peringatan HJG ke-211

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

(Foto: Istimewa -grahabignews.com)

Grahabignews, Garut – Tidak terasa Kabupaten Garut telah menginjak usia ke-211, tepatnya pada tanggal 16 Pebruari 2024. Bentuk syukur Perumda Air minum (PDAM) Tirta Intan Kab. Garut, dengan meringankan beban pemasangan baru sambungan rumah (SR) bagi warga Garut.

Diskon yang diberikan pihak PDAM Tirta Intan Garut, dalam rangka Hari Jadi Garut (HJG) ke-211 untuk pemasangan baru SR, sebesar 50 persen dari normal seharga Rp. 1.400.000,00 menjadi Rp. 700.000,00.

Dikatakan Direktur Utama PDAM Tirta Intan Garut, Dr. H. Aja Rowikarim, bahwa program Diskon belaku untuk area pelayanan eksisting dan pengembangan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Pasang baru untuk wilayah eksisting pelayanan PDAM Tirta Intan Garut, yaitu persil sudah terpasang dan ada jaringan pipa tersier didepan rumah calon pelanggan dengan panjang pipa dinas maksimal 6 meter,” sambung H. Aja.

Program Diskon HJG ke-211, diprioritaskan bagi wilayah yang masih memiliki kafasitas yang memadai dan tekanan air yang cukup. Lalu lokasi pemasangan, diutamakan tidak terlalu jauh dari pipa eksisting dan panjang pipa harus berimbang dengan jumlah SR 100 meter atau 10 SR.

(Foto: Istimewa -grahabignews.com)

Lebih jauh Dirut menjelaskan, pendaftaran pelanggan bisa melalui aplikasi Tirta Intan Mobile (TIMO) atau datang langsung ke Kantor pelayanan Cabang terdekat dengan menyertakan foto kopi KTP, foto kopi Kartu Keluarga (KK) dan rekening air tetangga terdekat atau Surat Keterangan Kependudukan dari RT/RW yang diketahui oleh Desa atau Kelurahan khusus bagi penduduk sementara/kontrak di tempat yang akan dipasang baru.

“Segera lakukan pembayaran biaya pasang baru SR melalui online dan offline di aplikasi TIMO, Bank BJB, KUD atau datang langsung ke Mall Pelayanan Publik (MPP) di kawasan Simpang Lima Tarogong, supaya proses pembayarannya dapat dibantu secara langsung oleh petugas PDAM tanpa biaya admin,” ajaknya.

Program Diskon untuk pemasangan sambungan rumah akan dipasang setelah 7 hari, dengan menyertakan bukti pembayaran biaya pasang baru sambungan rumah. Dimana, program Diskon HJG Ke-211 berlaku mulai tanggal 1 Februari s/d 31 Maret 2024.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Kantor Cabang Perumda Air Minum Tirta Intan Garut Terdekat atau hubungi kontak Humas dan Pemasaran di nomor WA 081 222 508 335

Hari Jadi Garut yang Ke-211 bersama Perumda Air Minum Tirta Intan Garut, “Mari jaga kesehatan dengan menggunakan air bersih dari Perumda Air Minum Tirta Intan Garut,” pungkasnya.

Syarat dan ketentuannya program diskon HJG Ke-211, adalah :

• Berlaku untuk pemohon sambungan baru per orangan maupun kolektif untuk pemukiman dan komplek perumahan yang tersedia Jaringan Pipa JDU

• Berlaku untuk Golongan Rumah Tangga 1 dan 2

• Bagi calon pelanggan yang belum terpasang pipa tersier (retikulasi) berlaku ketentuan rasio calon pelanggan

• Pendaftran melalui aplikasi TIMO atau datang langung ke kantor Cabang Terdekat dengan menyertakan Foto copy KTP & KK.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *