Akibat Angin Kencang, Dua Rumah Warga di Talegong Garut Tertimpa Pohon Tumbang

Share posting

Oleh : H. Rodiat, S.Pd.I

Kondisi rumah warga yang tertimpa pohon tumbang di Desa Selaawi dan di Desa Mekarwangi Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Selasa (12/3/2024). (Foto : Dok. Pemerintah Kecamatan Talegong-grahabignews.com).

Grahabignews.com.Garut – Dua rumah milik warga tertimpa pohon tumbang setelah diterpa tiupan angin kencang yang terjadi pada hari Selasa (12/3/2024). Kejadian tersebut terjadi di Desa Selaawi dan Desa Mekarwangi Kecamatan Talegong

Di Desa Selaawi, rumah milik warga bernama Enjang Setiawan, tertimpa pohon sekitar pukul 14.00 WIB, dengan kerugian material kurang lebih Rp2.000.000. Sementara, di Desa Mekawangi, pohon tumbang menimpa rumah milik Pirman, sekitar pukul 16.00 WIB. Akibat kejadian tersebut, Rumah Pirman mengalami kerusakan cukup serius.

Pihak kecamatan Talegong terus berkoordinasi dengan dinas terkait, selain itu pemerintah desa setempat pun langsung mengevakuasi warga terdampak bencana, dan juga melakukan pembersihan reruntuhan pohon secara gotong-royong.

Di tengah cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini, masyarakat diimbau untuk senantiasa waspada dan tetap berhati-hati.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *