Laksanakan Tarling, Penjabat Bupati Garut Sapa Masyarakat Pameungpeuk

Share posting

Oleh : Yani Supriatna, MP

Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, melaksanakan kegiatan Tarawih Keliling sekaligus pemberian bantuan berupa hibah rehab di Gedung Dakwah Masjid Alun-Alun Pameungpeuk, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jumat malam (15/3/2024).(Foto: Ilham Kautsar/ Moch Ahdiansyah/ Diskominfo Kab. Garut-grahabignews.com)

Grahabignews.com.Garut – Mengawali kunjungan kerjanya di wilayah selatan Kabupaten Garut, Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, melaksanakan tarawih  di Masjid Besar Kecamatan Pameungpeuk, pada Jumat malam (15/3/2024).  Pada kesempatan tersebut, Barnas juga memberikan bantuan hibah rehab Gedung Dakwah masjid tersebut.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Garut menegaskan pentingnya menjaga kondisi aman dan harmonis di Kecamatan Pameungpeuk. Ia mengajak seluruh desa di kecamatan tersebut untuk saling mendukung dan bekerja sama.

“Jadi kedah aman, kondusif, sehingga urang dalam menjalankan ibadah shaumnya lancar, lalu kemudian kita shalatnya tertib, tidak ada gangguan-gangguan yang menganggu ibadah kita,” ucapnya.

Barnas juga mengingatkan kepada para jamaah tentang kebijakan Maklumat Kepatuhan Masyarakat selama bulan Ramadan, termasuk pembukaan pedagang makanan mulai pukul 3 sore dan larangan penggunaan petasan serta gangguan lainnya.

“Lalu tidak boleh ada kendaraan motor bising, dan seterusnya. Yang jelas bahwa tidak ada yang menjual minuman keras, yang menggunakan alkohol ataupun narkoba,” katanya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pameungpeuk, KH. Hasan Basyari, menyambut baik kunjungan Pj Bupati Garut. Ia menekankan bahwa gedung dakwah tersebut adalah milik seluruh masyarakat kecamatan dan digunakan untuk berbagai kegiatan positif.

Gedung dakwah ini memiliki dua lantai, di mana lantai bawah digunakan untuk kegiatan pertemuan, dan lantai atas digunakan untuk Kantor MUI Kecamatan Pameungpeuk, Kantor BAZIS, jantor yayasan, dan lainnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *